Thursday 23 June 2011

Thursday, June 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC : Percaya Yesus, Hasilkan Hidup Abadi, Bukan Kebinasaan.
TUAL (MALUKU) – Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC sangat menyesalkan kehidupan umat manusia saat ini yang penuh dengan kebinasaan, karena larut dalam mabuk – mabukan, perjudian, selingkuh, mencuri, merampok dan hidup dalam kekerasan.

Penyesalan itu disampaikan Mandagi dalam khotbahnya ketika memimpin upacara penerimaan sakramen krisma kepada 103 anak di paroki Lodefikus Faan, yang terpusat di gereja Katolik Sathean, Minggu kemarin (19/06/2011). “ saat ini kita saksikan jarang sekali orang yang percaya kepada Yesus. hidup mereka diwarnai kebinasaan, mabuk – mabukan, judi, selingkuh, mencuri dan merampok “ sesal Mandagi.

Uskup juga mengatakan, rasa kasihan kepada oknum – oknum mantan anggota DPRD Malra yang diadili di Kota Ambon, mereka dipanggil, dimintai keterangan lalu masuk penjara, didalamnya ada mantan anggota dewan Katolik. “ kasihan hidup mereka penuh kebinasaan, mantan anggota dewan percaya kristus, tapi karena hidup tidak sesuai ajaran agama, akibtanya harus berurusan dengan hukum, lalu masuk penjara “ ujarnya.

Dikatakan, kalau setiap umat manusia ingin hidup yang abadi, maka harus mendekatkan diri kepada Yesus, sebab Yesus adalah pewarta kasih Allah. “ percaya Yesus, hasilkan hidup abadi, dan tidak binasa “ kata Uskup Mandagi.

Pemimpin umat Katolik di wilayah Maluku itu mengajak umat katolik di keuskupan Amboina, untuk memperbaharui hidup mereka dengan kedamaian, pengampunan dan keramahtamaan serta cinta kasih. “ Bapak Uskup berharap 103 anak penerima Krisma menjadi saksi yang baik di tengah masyarakat, tidak gampang hidupkan roh kudus dalam hidup kita, jalan satu – satunya adalah lewat doa, olehnya itu kita harus tetap kobarkan api roh kudus melalui doa dan rajin ke gereja “ ajak Uskup Mandagi .

Sumber: Vox Populi Malra dan Kota Tual