Monday 13 June 2011

Monday, June 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paroki Roh Kudus Tomohon Gelar Pesta Paroki dan Sakramen Krisma. TOMOHON (SULUT) - Gereja Paroki Roh Kudus menggelar pesta paroki dan Sakramen Krisma, Minggu (12/06/2011) yang turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jimmy Eman, Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan, Pastor Paroki Roh Kudus Agus Mangundap, Rektor Unima Prof Dr Ph Tuerah, dan Ketua Dewan Pastoral Paroki Jeffry Motoh.

Motoh dalam sambutannya mengatakan Paroki Roh Kudus kini berusia 43 tahun, sejak memisahkan diri dari Paroki Hati Kudus. Berbagai progam juga telah dilaksanakan yaitu rehabilitasi wisma karitas, dan mengupayakan pembangunan Gereja baru di Kelurahan Matani dari dana yang tersedia secara swadaya murni Dewan Paroki sekitar Rp 400 Juta.

Ia memberi apresiasi kepada Wali Kota karena sangat concern dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. "Semoga Wali Kota dapat memimpin Kota Tomohon selama 5 tahun kedepan secara arif dan bijaksana," jelasnya, kemarin.

Sementara itu, Jimmy Eman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sangat istimewa karena Paroki Roh Kudus dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Ketuangan Roh Kudus (Pentakosta) bagi seluruh umat Kristiani.
Pemerintah kata Eman akan memberi bantuan untuk menunjang pembangunan Gereja Katolik Paroki Roh Kudus lewat pengaspalan jalan menuju kompleks pembangunan gereja. "Selamat kepad a penerima krisma, semoga makin meningkatkan keimanan segenap umat," tegasnya.