Monday 13 June 2011

Monday, June 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Hari Pentakosta Kedua di Gereja Kristen Injili (GKI) Klasis Jayapura. JAYAPURA (PAPUA) -Peringatan hari keturunan roh kudus kedua atau yang disebut Pentakosta, khusus di Pappua dirayakan selama dua hari, untuk Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Jayapura akan dilaksanakan dalam bentuk Ibadah Padang Gabungan. Ibadah Padang yang rencananya dimulai pukul 08.30 WIT, Senin (13/06/2011) hari ini, akan dilaksanakan di 5 rayon.

Sekretaris Klasis GKI Jayapura, Pdt. Richard Paay yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos berharap, semua jemaat bisa menghadiri Ibadah padang Gabungan tersebut. “Ini kesempatan untuk kita duduk bersama sebagai saudara seiman, tanpa memandang asal Gereja dan latar belakang profesinya masing-masing untuk memperingati peristiwa penting keturunan roh kudus,” ujarnya saat dihubungi Cenderawasih Pos, tadi malam.

Sebab Kata Pdt. Paay, sama ketika roh kudus dicurahkan ke para murid di Yerusalem, ketika itu berkumpul semua bangsa dengan berbagai bahasa, namun mereka bisa disatukan dengan peristiwa tersebut, dan akhirnya gereja bisa bertumbuh hingga saat ini.

Diungkapkan, dalam Ibadah Padang Gabungan tersebut, sejumlah pejabat pemerintah baik di tingkat provinsi maupun di Kabupaten dan Kota Jayapura. Disebutkan bahwa untuk Ibadah Padang Gabungan rencananya akan dihadiri Gubernur Papua, Baranabas Suebu. Sedangkan Wagub, Alex Hesegem dijadwalkan akan mengikuti ibadah di Rayon B.

“Untuk Rayon C, rencananya akan dihadiri Sekda Constant Karma, sementara di Rayon D dilaksanakan di Halaman Gereja GKI Jemaat Kanaan Koya Barat dihadiri oleh Penjabat Walikota Jayapura Drs.Eliezer Renmaur dan di Rayon E di Gereja GKI jemaat Rehobot Distrik Lerah akan dihadiri oleh Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae,” ungkapnya.

Sumber: Cepos