Saturday 4 June 2011

Saturday, June 04, 2011
1
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persiapan Pelaksanaan Sidang Sinode Gereja Kristen Injili di Tanah Papua ke 16 di Sentani. SENTANI (PAPUA) – Meski pelaksanaan Sidang Sinode GKI Se-Tanah Papua yang ke-16 dipusatkan di Kabupaten Jayapura tinggal sekitar 5 bulan lagi, namun tampaknya pihak panitia pelan tapi pasti sudah mempersiapkan segala kebutuhan-kebutuhan dalam rangka mensukseskannya.

Terkait dengan itu, Wakil Ketua Panitia Sidang Sinode, Yohannes Eluay, SH mengatakan, pada dasarnya pihak panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan baik itu dari tempat kegiatan yaitu gedung olahraga (GOR) Toware sampai kepada hotel-hotel tempat menginap para peserta sidang sampai kepada perlombaan.

”Gedungnya sudah sedang dikerjakan atau tahap pengerjaan termasuk ruangan-ruangannya bahkan segala kebutuhan yang diperlukan dalam gedung itu sendiri,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Jumat malam kemarin.

Dijelaskannya, selain persiapan gedung hal lain seperti perlombaan cipta logo, paduan suara juga sudah dipersiapkan sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik. Bahkan panitia lokal di masing-masing jemaat juga sudah mempersiapkan diri dan direncanakan dalam minggu depan akan dilaksanakan pelantikan panitia lokal.

”Ya memang semua ini ada saling keterkaitan sehingga tingkat koordinasi tetap akan dilaksanakan dengan tujuan supaya semua persiapan sudah matang,”ujarnya.

Disinggung soal akses jalan menuju GOR Toware yang masih menjadi keluhan dikarenakan kondisinya masih rusak, Yohannes Eluay, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jayapura menambahkan, bahwa jalan tersebut akan menjadi perhatian untuk mendukung kelancaran kegiatan.

Namun yang menjadi bahan pertimbangan, katanya, gedung tempat kegiatan itu masih tetap akan dimonitor supaya tahap penyelesaian bisa secepatnya diselesaikan ditambah beberapa item lainnya akan didesain sesuai kebutuhan.

“Memang dengan masih adanya beberapa item yang masih perlu dibenahi maka dalam waktu dekat ini juga masih akan dilaksanakan rapat-rapat koordinasi dengan pihak panitia dengan harapan bagaimana iven ini berlangsung dengan baik tanpa ada yang kekurangan,”tandasnya.

Sumber: Cepos