Tuesday 28 June 2011

Tuesday, June 28, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Puluhan Amunisi Ditemukan di Kapel Stasi Santa Maria Birobuli, Palu. PALU (SULTENG) – Jajaran Polsek Palu Selatan Jumat siang (24/06/2011) menemukan puluhan amunisi di dekat Gereja Katolik di Jalan Tangkasi, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Amunisi masih aktif tersebut pertama kali ditemukan warga dan dilaporkan ke Polsek Palu Selatan.

Kapolsek Palu Selatan, Kompol Muh Taufik SH dikonfirmasi Radar Sulteng, kemarin (27/06/2011), menjelaskan, penemuan amunisi yang masih aktif berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat benda berbahaya tersebut.

Amunisi aktif diketahui warga tersimpan dalam tas di depan pagar salah satu rumah warga di jalan Tangkasi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi gereja Katolik. Saat ditemukan kata Muh Taufik, tasnya hanya di letakkan begitu saja di depan pintu pagar rumah penduduk.

"Saat kami datang ke TKP, benar ditemukan tas berisi amunisi. Saat itu juga langsung kami amankan ke Polsek Palu Selatan dan setelah dibuatkan laporannya amunisi tersebut langsung kami bawa ke Polres Palu,” katanya.

Hingga kemarin lanjut Taufik, polisi masih mengembangkan kasusnya termasuk motif dibalik penemuan tas yang berisi amunisi. Sejumlah saksi mata yang pertama kali melihat tas berisi amunisi juga dimintai keterangan.

"Jadi untuk saat ini kami belum mengetahui secara pasti seperti apa motif yang dilakukan oknum pelakunya, karena kami masih melakukan penyelidikan. Dan untuk lebih jelasnya silakan ditanyakan lagi ke Polres Palu karena barang buktinya sudah kami serahkan,” katanya.

Terpisah Kapolres Palu AKBP Deden Garnada melalui Kasat Reskrim AKP Prasetya, membenarkan temuan tersebut dan barang buktinya diamankan di Polres Palu. Temuan tersebut ditemukan warga, yang kemudian diserahkan ke Polsek Palu Selatan untuk diamankan. Barang buktinya dari Polsek Palu Selatan untuk sementara diamanakan di Polres Palu untuk proses pemeriksaan. “Yang pertama menemukan warga Palu Selatan dan dilaporkan ke Polsek Palu Selatan. Babuknya kemudian diantar ke Polres untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber: Radal Sulteng