Thursday 30 June 2011

Thursday, June 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tweet Pertama Paus Benediktus XVI Resmikan Situs Berita Vatikan.
VATIKAN - Perkembangan teknologi yang begitu pesat sepertinya membuat pihak Vatikan Roma harus ambil posisi agar tak ketinggalan zaman. Bersamaan dengan perayaan 60 tahun dari masa baktinya sebagai pendeta, Paus Benedict XVI meluncurkan situs yang terkoneksi dengan jejaring sosial Facebook, YouTube dan Twitter, Rabu (29/06/2011).

"Saudara-saudara yang terkasih, saya baru saja meluncurkan www.news.va Terpujilah Tuhan kita Yesus Kristus! Doa dan berkatku menyertaimu, Benediktus XVI," demikian bunyi tweet Paus, menggunakan nama resminya dalam bahasa Latin - bahasa resmi Vatikan.

Menariknya, tweet itu untuk kali pertama ditulis Paus Benedict XVI menggunakan iPad 2 upaya menyampaikan pesan Gereja kepada audiensnya secara luas termasuk kaum muda.

Dalam portal itu, ditampilkan sejumlah video dan foto kegiatan Paus serta Vatikan. Dihadirkan pula agenda kegiatan dan link menuju informasi yang disampaikan oleh Radio Vatikan. Tak hanya mengungkap informasi secara umum, kegiatan dari setiap departemen juga akan dipublikasikan dan datanya diperbarui sekitar tiga kali sehari.

Awalnya portal tersebut memang masih menggunakan dua bahasa yakni Inggris dan Italia, namun setelah musim panas nanti direncanakan akan ditambah lagi bahasa Spanyol.

Sumber: Suara Merdeka