Tuesday 26 July 2011

Tuesday, July 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 105 Hamba Tuhan dari Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) Studi Banding ke Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Sharon Jakarta. JAKARTA - 105 hamba-hamba Tuhan GMIH (Gereja Masehi Injil Halmahera) melakukan studi banding ke GBI Mawar Sharon Jakarta selama 10 hari dan kunjungan ke kantor Sinode GBI Jakarta, pada Selasa, (19/07/2011)

Gedung GBI Mawar Sharon Jakarta
Selama berada di GBI Mawar Sharon, mereka mengikuti lokakarya tentang berbagai tema yaitu apa pergumulan seorang pendeta, bagaimana mempersiapkan kotbah, bagaimana melayani supaya pekerjaan Tuhan maju dan berkembang dan hal-hal lain yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan.

Menurut gembala GBI Mawar Sharon Jakarta dan Ketua Umum BPH GBI, kunjungan ini merupakan bagian dari suatu gerakan yang bukan hanya terjadi pada aliran-aliran Injili dan Pentakosta saja, melainkan GBI Mawar Sharon mempunyai agenda kerja untuk menggalang persatuan dengan gereja-gereja Protestan.

“Hal ini untuk menggenapi doa Tuhan Yesus Kristus dalam nats Yohanes 17:20-21 “Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku”. Meskipun kita ini beda merek gereja atau liturgi, tapi ada kebersamaan. Hal ini adalah anugerah yang patut disyukuri dan bukan untuk dipertentangkan,” ujarnya.

Pdt. Jacob menambahkan, selain mengikuti lokakarya di GBI Mawar Sharon, para hamba Tuhan juga diajak keliling Jakarta. Lokasi yang dikunjungi mereka antara lain GPIB Immanuel, Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), kawasan wisata Ancol dan Istana Negara. (Sinode GBI)