Monday 4 July 2011

Monday, July 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat GMIM Kuranga Tomohon Rayakan Ibadah Syukur HUT ke-19. MANADO (SULUT) - Umat Kristiani pada gereja GMIM Jemaat Kuranga merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-19 Tahun, Minggu (03/07/2011). Perayaan ini berlangsung sederhana dan diawali dengan ibadah syukur yang dihadiri ratusan jemaat di gedung gereja.

Sejak pagi jemaat sudah sibuk membawa berbagai menu ala kadarnya, sebagai bahan santapan mensyukuri berkat Tuhan lewat ketambahan usia setahun. Tenda-tenda yang berdiri disamping gedung gereja dipenuhi dengan meja dengan berbagai hidangan, bahkan sebuah panggung khusus didirikan sebagai wujud jemaat menaikkan syukur lewat pujian.

Antar jemaat terlihat jelas kebersamaan dan kerukunan dalam memperkokoh dan membangun iman. Hal itu terlihat dengan tak adanya keraguan diantara mereka untuk saling melayani, terutama saat pemotongan kue ulang tahun dan membagi-bagikan degan cara disuapi.

Jimmy Eman, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tomohon yang menghadiri langsung perayaan HUT tersebut mengatakan berkat yang diterima lewat ketambahan usia setahun harus disyukuri bersama oleh jemaat, dengan terus melakukan introspeksi dan retrospeksi diri sejauh mana jemaat berperan dalam memajukan pembangunan di daerah ini. "Jemaat mengemban tugas pelayanan dengan banyaknya potensi yang dimiliki, dan gereja jangan hanya terfokus pada pembanguna fisik, taip spiritual juga," ujarnya, kemarin.

Sumber: tribunews