Friday 8 July 2011

Friday, July 08, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemda Jayapura Bangun 2 Kantor Badan Pekerja Wilayah (BPW) Gereja Bethel Indonesia (GBI). SENTANI (PAPUA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Jayapura belum lama ini memberikan bantuan kepada Gereja Bethel Indonesia (GBI) berupa pembangunan 2 kantor Badan Pekerja Wilayah (BPW) di Grime Nawa dan Sentani, Jayapura.
Untuk Kantor BPW GBI Grime Nawa, persemiannya dilaksanakan pada 22 Maret 2011 lalu di Distrik Dimbongkrang, Grime Nawa, Jayapura, oleh Bupati setempat, Habel Melkias, Suwae, S.Sos,MM. Dan perwakilan BPH GBI dihadiri oleh Sekretaris Umum (Sekum) BPH GBI, Pdt. M. Ferry H. Kakiay, S.Th. Sedangkan Kantor BPW GBI Sentani diresmikan pada 04 Mei 2011 dengan perwakilan BPH GBI, Ketua BPD GBI Jayapura, Pdt. Wonmally, MA.

Acara peresmian Kantor BPW GBI Grime Nawa, diawali penyerahan kunci kantor dari Bupati kepada Sekum yang sekaligus membuka kantor baru tersebut setelah Bupati membuka kain selubung dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Bupati menantang para pejabat yang hadir untuk mengisi perabotan kantor yang masih kosong itu dan disambut dengan sukacita sehingga pada saat itu juga ada beberapa pejabat Pemda dan hamba Tuhan yang menyumbang sofa, seperangkat komputer, meja tulis, meja rapat dan lemari serta keperluan lainnya dan kantor siap untuk beroperasi.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan Sekum BPH GBI kepada Bupati dan semua jajaran Pemda yang telah memperhatikan kepentingan pelayanan gereja kepada masyarakat dengan bantuan dua buah kantor, yaitu di wilayah Grime Nawa dan satu lagi ada di wilayah Sentani dan telah diresmikan pada 04 Mei 2011 lalu oleh Ketua BPD GBI Jayapura, Pdt. Wonmally, MA sebagai perwakilan dari BPH GBI. Menurut Sekum, kantor tersebut tidak hanya melayani kepentingan jemaat GBI saja, tetapi harus berjejaring juga dengan sinode-sinode yang ada untuk melayani semua masyarakat sehingga kemajuan dapat cepat tercapai.

Ketua BPD GBI Papua, Pdt. Ulis Wonmaly dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran pemerintah serta masyarakat, yang telah memperhatikan kepentingan masyarakat gereja. Karena itu dihimbau agar semua warga gereja terus mendukung pemerintah daerah dalam doa selalu agar semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.

Sumber: Sinode GBI