Saturday 9 July 2011

Saturday, July 09, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) akan gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Samosir. MEDAN (SUMUT) - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (Rakernas-PGI) yang akan digelar pada 28-30 Juli 2011 mendatang di Hotel Sopo Toba, Samosir Sumatera Utara.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini bertujuan untuk menentukan program kerja gereja-gereja yang tergabung dalam PGI. Rapat kerja ini juga merupakan lanjutan dari Rakernas Tingkat Wilayah dan Sinode Am Gereja-gereja (SAG) yang di Pontianak pada 8-11 Juni 2010 lalu. Saat itu, Sumatera Utara ditetapkan sebagai tuan rumah Rakernas PGI 2011.

Berbagai dukungan muncul dari beberapa pihak termasuk pemerintah pusat, melalui Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, pemerintah mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut.

Pernyataan itu terungkap saat audiensi singkat Panitia Pelaksana Rakernas PGI yang diketuai Drs Biller Pasaribu kepada Menko Kesra di Ruang VVIP bandara internasional Polonia Medan, Jumat (08/07/2011). Agung Laksono tiba di Medan pada pukul 15.30 bersama rombongan dari Aceh dengan menumpang maskapai penerbangan Garuda.

Ketua panitia Rakernas PGI Biller Pasaribu, yang juga anggota DPRD Sumut dari Komisi B, mengharapkan agar Agung Laksono bersedia hadir dalam rapat persekutuan gereja-gereja se Indonesia ini, sekaligus memohon untuk membuka rapat tersebut.

Biller mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama Sumatera Utara sebagai tuan rumah, untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan rapat kerja nasional kali ini. Keberhasilan warga Sumut menjaga suasana kondusif akan menjadi nilai plus bagi daerah ini.

Selain dapat menunjukkan bahwa Sumut adalah daerah yang memiliki rasa saling menghargai antar umat beragama dan antara satu etnis dengan etnis lain, kekondusifan ini juga dapat mempromosikan pariwisata Sumut kepada para peserta Rakernas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. (Medan Bisnis)