Monday 4 July 2011

Monday, July 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Puluhan Anak Terima Komuni Pertama di Paroki St Kristofofus Ba'a, Rote Ndao.
BAA (NTT) -- Sebanyak 30-an anak di wilayah Kabupaten Rote Ndao menerima komuni pertama di Gereja Paroki St. Kristoforus Ba'a, Minggu (26/06/2011) siang. Misa penerimaan komuni pertama dipimpin Pastor Paroki St. Kristoforus-Ba'a, Romo Aloysius Lake Pr.

Misa komuni pertama diawali perarakan anak peserta sambut baru didampingi orangtua masing-masing dari halaman samping paroki. Misa dimeriahkan koor gabungan umat dan para suster dihadiri ratusan umat.

Dalam kotbahnya, Rm. Aloysius Lake mengatakan, setelah menerima komuni pertama seorang Katolik menjadi makin dewasa dalam iman akan Yesus Kristus. Karena itu, anak sambut baru yang menerima komuni pertama harus semakin beriman dan mengikuti ajaran Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

“Adik-adik yang menerima komuni pertama dalam kehidupan sehari-hari harus semakin baik dalam tingkah laku dan hidup penuh dengan cinta kasih sesuai ajaran. Taat kepada orangtua dan ajaran agama serta baik dengan sesama,” kata Romo Aloysius.

Disaksikan Pos Kupang di seputaran Kota Ba’a, para orangtua yang anaknya sambut baru mempersiapkan berbagai acara syukuran di rumah masing-masing.

Sumber: Pos Kupang