Sunday 24 July 2011

Sunday, July 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rev. Dr. Olav Fykse Tveit Minta Umat Kristen Seluruh Dunia Berdoa untuk Norwegia. OSLO (NORWEGIA) - Sekretaris Jenderal Dewan Gereja Dunia (WCC), Dr Olav Fykse Tveit, mengatakan bahwa ia terkejut dan bersedih dengan dua kejadian kekerasan yang terjadi di Norwegia, pada Jumat (22/07/2011).

Dilaporkan Christian Post, Dr Tveit yang adalah pendeta di Gereja  Lutheran Norwegia baru saja meninggalkan Oslo menuju Swiss pada hari Jumat sesaat sebelum serangan bom dan pembantaian itu.

"Tindakan menyerang lembaga inti dari masyarakat demokratis dan pemuda yang tidak bersalah, saat mereka sedang berkumpul untuk membahas isu-isu politik, membuat saya terkejut dan bersedih," ungkapnya sedih.


Dr Tveit yang  mengungkapkan kesedihannya atas kedua serangan itu dan juga meminta gereja-gereja di seluruh dunia untuk berdoa untuk Norwegia yang sedang dilanda bencana.

"Norwegia bersama warganya akan berdiri bersama sebagai negara yang terbuka dan cinta damai" dan untuk itu, katanya, orang-orang Norwegia dan pemerintah memerlukan "solidaritas masyarakat internasional dan doa-doa dari gereja di seluruh dunia." tegasnya

Tujuh orang tewas dalam serangan bom di gedung pemerintah di Oslo, ibukota Norwegia, dilanjutkan dengan penembakan di sebuah kamp pemuda di pulau kecil Utoeya, yang menewaskan sedikitnya 92 orang lebih.

Kedua kejadian itu sendiri dilakukan oleh Anders Behring Breivik, seorang pria 32 tahun diyakini sebagai fundamentalis Kristen radikal, yang kecewa dengan keadaan gereja masa kini. Kini ia telah ditangkap oleh polisi atas tindakannya tersebut. (Tim PPGI/Christian Post)