Saturday 9 July 2011

Saturday, July 09, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Seminar Integritas Palayan Tuhan dan Tanggung Jawab Gereja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup di Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Payeti. WAINGAPU (NTT) - Seminar khusus untuk kalangan pelayan Tuhan ini berlangsung di gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Payeti, Jumat, (8/7/2011). Seminar ini mengulas integritas manusia didasarkan kesaksian dan teladan dari Rasul Paulus dalam pelayanannya. Acara seminar ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumba Timur, dr. Matius Kitu, dan didampingi oleh ketua umum Sinode GKS, Pdt Naftali Njoru, S.Th.

Tema yang diusung dalam seminar ini adalah Integritas Palayan Tuhan dan Tanggung Jawab Gereja dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup. Materi seminar dibagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama dibawakan oleh Viktor Nikijuluw yang mengulas tuntas pengertian integritas bagi pelayan Tuhan hingga bagaimana integritas itu diterapkan dalam kehidupan berpelayanan.

Pada sesi kedua lebih menekankan bagaimana tanggung jawab gereja dalam pengelolaan lingkungan hidup. Materi pada sesi kedua ini disampaikan oleh Simon Masengi seorang ahli teknologi pangan, dimana materinya lebih menekankan bagaimana mempertimbangkan adat-istiadat, nilai-nilai sosial, dan kebiasaan hidup agar tidak membenarkan hal-hal yang biasa, tapi membiasakan hal-hal yang benar.

Seminar ini terlakkasana atas kerjasama antara Sinode GKS, Pemda Sumba Timur, Yayasan Pelita Kasih, dan Yayasan Wiyata Asih - Bogor, dimana para perserta seminar berasal dari pendeta-pendeta dilingkup GKS dan denominasi lain yang ada di Sumba Timur, para guru injil, vicaris, dan kaum awam. (waingapu.com)