Saturday 13 August 2011

Saturday, August 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 1000 Orang Hadiri Kongres Gereja-Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) XXII di Surabaya.

SURABAYA (JATIM) - Kongres Gereja-Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) XXII yang berlangsung selama lima hari, mulai dari hari Senin (08/08/2011) hingga Jumat (12/08/2011), bertempat di Convention Hall Tunjungan Plasa ini berjalan dengan sukses.

Kongres yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang, 850-nya adalah peserta dari para pelayan Injil dan 26 Utusan Gereja Pembina se Indonesia dan sisanya adalah tamu-tamu undangan seperti Ketua Umum PGI Pdt. Dr. AA. Yewangoe, Ketua Umum PGLII Dr. Nus Reimas dan Dirjen Bimas Kristen, Drs. Saur Hasugian, Mth ini dibuka oleh Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo.

Selain diisi dengan berbagai persidangan seperti mendengarkan Laporan Pertanggung Jawaban Badan Pengurus Pusat, kebangunan rohani, pembahasan perubahan Tata Gereja dan Peraturan Pelaksanaan, dan pemilihan Badan Pengurus Pusat periode 2011-2015, kongres juga mengangkat para pendeta muda menjadi pendeta penuh.

Ada 3 pembicara yang tampil selama arena kongres GSJA XXII yakni Rev David Mohan (GSJA India), Rev Dave Kenney ( ICA/Indonesia) dan Rev Tony Pedrozo.

Kongres pun ditutup dan diakhiri lebih awal pada pukul 08.30 WIB, oleh Wakil Walikota Surabaya Bambang D.H.

Berikut adalah nama - nama Pimpinan Pengurus baru hasil Kongres ke XXII di Surabaya yakni : Ketua Umum Pdt I Kaihatu, Wakil Ketua Umum Pdt Julianus Manuhutu, Sekretaris Umum: Pdt Antonius Mulianto, Bendahara Umum: Pdt Gatot Budiyono, Komisaris : Pdt Jack Lumanauw. (GSJA)