Thursday 18 August 2011

Thursday, August 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Tobasa Himbau Jemaat HKBP Ressort Eben Ezer Parparean Semangat Layani Tuhan.
BALIGE (SUMUT) - Jubileum 150 Tahun HKBP kali ini diharapkan menjadi salah satu motivasi bagi seluruh jemaat dan parhalado HKBP Ressort Eben Ezer Parparean agar lebih bersemangat dalam melayani Tuhan.

"Selain itu, seluruh parhalado juga diminta mendukung visi dan misi Kabupaten Tobasa dalam mewujudkan kehidupan yang berlandaskan Kasih, Peduli dan Bermartabat".

Demikian sambutan Bupati Toba Samosir Pandapotan, Kasmin Simanjuntak di hadapan ribuan jemaat HKBP Parparean pada acara Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP tingkat Ressort Eben Ezer Parparean, Minggu (07/08/2011) di Porsea.

“Sudah sepatutnya kedatangan misionaris yang mewartakan injil 150 tahun yang lalu ke Tano Batak untuk disyukuri seluruh jemaat HKBP. Karena, melalui pewartaan injil dan kehadiran Missionaris tersebut telah membawa kemajuan bagi Bangso Batak dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan agama,” kata bupati.

Ketua Panitia Jubileum 150 Tahun HKBP Ressort Eben Ezer Parparean, St Maruahal Napitupulu SH menjelaskan, pesta Jubileum ini merupakan bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas apa yang mereka raih selama ini, baik dari segi kehidupan maupun kesehatan.

Pada kesempatan itu, Pdt Parulian Sibarani MTh (Praeses HKBP Distrik IV Toba) bertindak sebagai pengkhotbah. Rangkaian kebaktian yang berlangsung khidmat dan penuh suasanan keteduhan ini dimeriahkan oleh paduan suara jemaat dari sekolah minggu, naposos bulung, koor Ama dan koor Ina.

Menurut Maruahal, tujuan pesta Jubileum adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara jemaat dengan pengurus gereja.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu, Ketua DPRD Sahat Panjaitan dan Wakil Ketuanya Rahmat Kurniawan Manullang, serta beberapa pejabat pemkab lainnya.(Mewtro Siantar)