Sunday 21 August 2011

Sunday, August 21, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca FKUB Kunjungi Pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Bukit Moria Balikpapan.
BALIKPAPAN (KALTIM) - Panitia pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Bukit Moria Balikpapan dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) mengadakan pertemuan Kamis (14/07/2011). Pertemuan pada Pkl 10:00 pagi yang juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat ini adalah sehubungan dengan perijinan IMB pembangunan Gereja Advent Bukit Moria.

Pagi itu hujan turun tapi tidak menghalangi pertemuan itu. Kurang lebih ada 30 orang hadir dalam acara peninjauan lokasi pembangunan Gereja Bukit Moria. Antara lain adalah dari Panitia, RT, Depag, Dinas Tata Kota, Dinas sosial, Kecamatan,Kelurahan, Pimpinan dan Staff Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Kalimantan Kawasan Timur, FKUB kota Balikpapan.

Setelah mengadakan pertemuan dan bermusyawarah lalu mendengar beberapa masukan lalau meninjau lokasi Rencana Pembangunan Gereja, beberapa hari kemudian FKUB memberikan rekomendasi agar Gereja Bukit Moria di Bangun di jalan Saka, yang lokasinya tidak jauh dengan kantor POLDA KALTIM.

“Akhirnya Datang Juga” setelah jemaat bersabar menunggu selama 4 tahun untuk melengkapi semua berkas persyaratan untuk mendapat rekomendasi dari FKUB yang nantinya di lanjut kan untuk mendapatkan IMB Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Bukit Moria.

Diharapkan agar dengan adanya FKUB di kota Balikpapan kerukunan antar umat beragama semakin kondusif. (Tim PPGI)