Monday 1 August 2011

Monday, August 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Sidang Sinode XVI Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua.
JAYAPURA (PAPUA) – Sidang Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua yang tinggal 3 bulan lagi, selain memilih pengurus yang baru, juga sebagai ajang evaluasi dan menyusun program kerja 5 tahunan periode 2011-2016.

Sekretaris Sinode GKI Di Tanah Papua, Pdt. Hizkia Rollo dalam keterangan persnya, Sabtu, (23/07/2011) di Jayapura mengakui pelaksanaan Sidang Sinode GKI tersebut direncanakan dilaksanakan tanggal 26 Oktober -2 November 2011.

Dikatakannya, sidang 5 tahunan itu, akan menyeleksi dan memilih figur-figur terbaik untuk memimpin GKI sebagai organisasi Gereja terbesar dan tertua di Tanah Papua.

"Semua orang punya peluang dan kesempatan untuk dipilih dan memilih di Sidang Sinode GKI. Namun sangat tergantung dari mekanisme dan tahapan-tahapan yang diambil dalam keputusan yang sudah ada," demikian penegasan Sekretaris Sinode GKI di Tanah Papua tersebut dalam keterangan persnya.

Dikatakan panitia pelaksana dan Badan Pekerja Klasis GKI Sentani serta Badan Pekerja Am Sinode GKI Di Tanah Papua, telah menyepakati untuk mensukseskan hajatan pesta rohani yang bakalan diikuti oleh kurang lebih seribu peserta.

Persiapan menyangkut pelaporan terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang tertuang dalam keputusan dan ketetapan sidang sinode ke 15 di Wamena yaitu menyangkut program-program dan pelayanan baik di bidang umum, daya dan Theologia kata Rollo menjadi agenda penting untuk dibahas nantinya.

Disamping itu jelas pria asal Skouw itu bahwa Sidang Sinode tersebut sebagai bagian untuk mengamanatkan rekomendasi Sidang Sinode yang telah dilaksanakan dalam periode masa berakir BP Am Sinode periode 2006-2011. Sidang tersebut kata Rollo, juga mempersiapkan rancangan program dan pelayanan baik GKI untuk masa 5 tahun (2011-2016) serta rencana strategis GKI Di Tanah Papua (2011-2035).

Itu sebabnya dia berharap persepsi warga jemat GKI Di Tanah Papua dan pihak terkait untuk mendukung Sidang Sinode ke 16 di Sentani Kabupaten Jayapura. (Tabloid Jubi)