Friday 5 August 2011

Friday, August 05, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) : Rakyat Korea Utara Butuh Uluran Tangan Anda.
JAKARTA - Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rakyat Korea Utara oleh berbagai hal mengalami kekurangan pangan sejak 15 tahun yang lalu. National of Churches in Korea (Selatan) menyatakan bahwa sepanjang periode tersebut rakyat Korea Utara mampu bertahan hidup melalui bantuan kemanusiaan dari Korea Selatan dan negara-negara lain yang merasa prihatin atas kondisi di Korea Utara.

Diperkirakan rakyat Korea Utara telah berjuang melawan krisis pangan yang berat sejak 1990. Untuk tahun ini, keadaan Korea Utara semakin parah oleh makin minimnya pangan akibat tingginya curah hujan dan banjir serta musim dingin yang luar biasa. Keadaan ini semakin diperparah dengan diberlakukannya sanksi internasional dalam bidang ekonomi dan sangat menurunnya bantuan internasional untuk Korea Utara. Karena itu, lembaga-lembaga swadaya masyarakat di Korea Selatan telah bekerjasama berkampanye akan kebutuhan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Korea Utara.

Sebagai gereja yang diutus oleh Allah ke dalam dunia untuk melayani, marilah kita berdoa semoga rakyat Korea Utara mampu bertahan dan mengatasi berbagai krisis terutama krisis pangan.

Sebagai solidaritas kemanusiaan, jika ada bantuan yang akan disampaikan kepada rakyat Korea Utara dapat dikirimkan melalui Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) yang selanjutnya akan diteruskan melalui National Council of Churches in Korea.

Bantuan dana dapat dikirimkan malalui rekening PGI di:

1. BCA
KCU Matraman
Rek. No.: 342.301.200.1

2. Bank MANDIRI
Cabang Salemba
Rek. No.: 123.000.426.3176

3. BRI
Cabang Cut Meutia
Rek. No.: 0230.01.000.448.306


Sumber : PGI.or.id