Thursday 25 August 2011

Thursday, August 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut HUT Gereja ke-15, Jemaat Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI) Jemaat Efata Ardipura 3 adakan Bakti Sosial. JAYAPURA (PAPUA) — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kristen Injili di Tanah Papua (GKI) Jemaat Efata Ardipura 3 ke-15, tepatnya pada Selasa (06/09/2011) mendatang, maka Jemaat GKI Efata Ardipura 3 memaknai dengan melakukan serangkaian kegiatan Bakti Sosial di lingkungan gereja dan melibatkan seluruh Jemaat GKI Efata maupun masyarakat sekitarnya.

Rangkaian kegiatan tersebut berupa pengobatan masal,donoh darah, pemeriksaan HIV AIDS , penyuluhan kepada anak SD bagaiman menjaga kesehatan gigi sejak usia dini , penyemprotan demam berdarah , serta pasar murah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (20/08/2011) bertempat di halaman GKI Efata kelurahan Ardipura 3, kecamatan Jayapura Selatan mendapat respon posistif, serta antusias dari warga jemaat yang berbondong – bonding datang ke gereja untuk mendapatkan pengobatan secara gratis.

Bukan Cuma itu saja, namun tak ketinggalan anak–anak SD yang datang ke gereja masih dengan menggunakan pakaian seragam sudah sejak pagi mengikuti penyuluhan dari dokter gigi tentang bagaimana cara merawat gigi sejak dini serta mendapatkan pemeriksaan gigi secara gratis maupun perawatan bagi anak- anak yang memiliki masalah dengan gigi dengan memberikan obat, bukan itu saja, namun panitia pun menyediakan peralatan perawatan gigi bagi anak – anak.

Gustaf Griapon Ketua Panitia penyelenggara saat di wawancarai mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut atas kerjasama dengan Pangdam XVII Cenderawasih, Yayasan Bethesda pada kelurahan tersebut.

Dikatakana Gustaf, “Kegiatan ini bukan lah yang pertama di lakukan di jemaat Efata Ardipura 3, namun tiap tahun tiga bulan sekali kami jemaat Efata mengadakan kegiatan ini . sehingga hal ini rutin di lakukan namun ada sedikit perbedaan kalau tiap 3 bulan sekali kami Jemaat GKI Efata melakukan kegiatan itu adalah bentuk dari kepedulian kami,” tegasnya.

Namun kegiatan tersebut karena bertepatan dengan Hari Jadi GKI Efata sehingga semuanya berusaha memberika pelayanan lebih baik lagi dan dalam hal ini melibatkan banyak pihak yang turut membantu, baik dalam bentuk dana maupun dukungan lainnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Ketua Jemaat GKI Efata Pendeta Danni Doko Mita,S.Si, yakni, diharapkan kedepannya labih bisa mejaga kesehatan dengan hidup sehat serta iman pula yang sehat , karena apabila iman kita sakit bagaimana kita akan bisa hidup sehat, sebab iman bertumbuh dari Firman Tuhan dan itu adalah penuntun bagi kita dalam menjalankan kehidupan yang baik dan sehat. (Bintang Papua)