Monday 15 August 2011

Monday, August 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut Jubelium, Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Jayapura Gelar Kegiatan. JAYAPURA (PAPUA) – Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Jayapura Resort Irian Jaya-Papua sebagai bagian HKBP yang berada di Tanah Papua ikut mengambil bagian dalam rangka kegiatan perayaan Pesta Jubileum 150 tahun HKBP yang puncak peringatannya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 17-18 September 2011 mendatang.

Terkait dengan itu, dalam rangka menyambut pesta besar itu seluruh gereja HKBP yang ada di dunia akan merayakannya dalam berbagai bentuk kegiatan baik yang bersifat kerohanian dan pelayanan kepada masyarakat (aksi sosial).

Pimpinan Jemaat HKBP Nommensen Jayapura, Pdt. Andi F Napitupulu, S.Th mengatakan, sebelum memulai seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut perayaan itu maka dilakukan launching dengan pelepasan balon gas ke udara dan launching tersebut juga ditandai dengan jalan santai yang diikuti oleh panitia dan seluruh jemaat HKBP Nommensen Jayapura. ”Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan sampai sebelum peringatan puncaknya sehingga lebih dulu kami launching sehingga seluruh jemaat bisa terlibat,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di sela-sela launching di HKBP Nommensen Jayapura, Sabtu (06/08/2011).

Dijelaskan, setelah launching ini akan dilaksanakan kegiatan kunjungan kasih ke panti asuhan tuna netra di Polimak dan panti asuhan Pelangi di Abepura sekaligus menyerahkan bantuan kemanusian. Kegiatan lain yang juga akan dilaksanakan diantaranya aksi bersih atau peduli lingkungan di sekitar daerah Dok VII dan Dok VIII yang melibatkan seluruh panitia, jemaat HKBP dan KMB di Tanah Papua ditambah kumpulan marga-marga.

”Tanggal 12-13 Agustus 2011 ini dua kegiatan akan dilakukan kemudian 20 Agustus 2011 akan dilaksanakan bhakti sosial kemanusian yaitu donor darah kemudian aka nada ibadah syukuran dari seluruh rangkaian kegiatan,”jelasnya.

Selain itu, panitia juga akan menyelenggarakan sebuah seminar adat batak tentang adat dan ilmiah kemudian berbagi perlombaan seperti lomba membaca indah alkibat berbahasa batak, lomba mewarnai dan lomba menggambar. Kemudian festival koor Jubileum serta perayaan puncak yang akan dilaksanakan selama dua hari di GOR Cenderawasih.

”Tema dalam perayaan Pesta Jubileum 150 Tahun HKBP ini adalah Berakar, Dibangun dan Bertumbuh Didalam Dia (Kolose 2:6-7) artinya sebagaimana visi misi Jubileum HKBP terutama mengembalikan jati diri HKBP dan bagaimana HKBP ini bertumbuh sehingga dalam pelayanan kepada jemaat akan semakin menyatu termasuk kepada masyarakat" imbuhnya.

Dia mengharapkan dalam Pesta Jubileum ini HKBP bisa menjadi suatu jalan untuk alat menyatakan pelayanannya dalam hal ini mampu memiliki tenaga untuk kebersamaan sehingga menjadi pembawa sukacita atau terang di tengah-tengah masyarakat.

”Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat batak yang ada di Papua secara khusus termasuk yang sudah berbaur di tengah-tengah gereja yang ada di Papua untuk bisa berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,”tandasnya.(Cenderawasih Pos)