Sunday 14 August 2011

Sunday, August 14, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tokoh Kristen Harap Media Kristen di Indonesia jaga Intelektualitas , Profesionalisme, Kreatifitas dan Nilai Kerajaan Allah.
JAKARTA - Menanggapi perkembangan media Kristen yang ada, Kristanto Hartadi Djojosoediro menilai, lebih banyak yang hilang dari peredaran daripada yang berlanjut atau bertahan. Dengan tajam Pemimpin redaksi Sinar Harapan ini mengingatkan agar intelektualitas tetap terjaga.

Menurut Kristanto, untuk mewujudkan hal tersebut, media Kristen perlu melihat bentuk jurnalisme apa yang dimiliki? “Ada banyak opini dan khotbah, kurang laporan reportase,“ ungkap Kristanto cermat. “Dengan adanya reportase maka akan lebih powerfull dan kontekstual,” tambah Kristanto dalam acara 5 tahun Charisma Indonesia (09/09/2011), di kelapa Gading Square Jakarta Utara.

Hal berbeda disingkapi Arswendo Atmowiloto dengan nada-nada humor namun mengkritik tajam. “Media Kristen dapat berkembang lebih baik, jika memerhatikan Positioning, profesionalisme, dan kreatifitas,” ungkap penulis dan budayawan ini pasti.

Tak ketinggalan Pst. Indri Gautama mengakui media sangat penting, memengaruhi dalam menyampaikan nilai-nilai kerajaan Allah dari setiap pemberitaan. Pengetahuan adalah kekuatan yang ada melalui media, tandas gembala senior Gereja Generasi Apostolik ini tegas.

“Jangan hanya masukin kotbah tapi sistem. Sistem yang membuat orang lebih cerdas dan tidak miskin,” tambah Pendiri Yayasan Maria Magdalena ini antusias. Sistem untuk mengubah masyarakat menjadi lebih baik.(Reformata)