Monday 1 August 2011

Monday, August 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Uskup Agung Medan : IJ Kasimo, Pribadi Antikorupsi yang Pantas Jadi Panutan. MEDAN (SUMUT) - IJ Kasimo, tokoh Partai Katolik pada masanya adalah pribadi yang melawan perebutan kekuasaan. Ia juga antikorupsi, dan tidak ikut arus hedonisme.

Hal ini disampaikan Uskup Agung Medan Mgr A Sinaga saat membuka bedah buku IJ Kasimo Politik Bermartabat, di Medan, Sabtu (31/07/2011). Menurut Sinaga, IJ Kasimo melakukan politik yang bermartabat. "Kami mendukung jika Kasimo akan dijadikan panutan," tutur Sinaga.

Sinaga juga mengatakan sudah bukan zamannya lagi mengatakan politik itu kotor, namun politik adalah jalan ketulusan, jalan untuk menyebarkan cinta dan menyejahterakan sesama.

Sinaga mengingatkan bahwa bangsa ini sedang sakit, dan membutuhkan tokoh-tokoh yang memiliki karater seperti Kasimo. Hadir dalam acara itu antara lain anggota DPD RI Sumut Parlindungan Purba, Kadis Pendidikan Sumut Saiful Safri mewakili Gubernur Sumut, dan sekitar seratusan peserta.

Para pembedah buku adalah St Sularto Wakil Pemimpin Harian Kompas, JB Sudarmanto, penulis buku, Taufik Damanik, Akademisi USU, Bernard Sinaga dari Yayasan IJ Kasimo Sumut, Zakaria Bangun dari USU. Acara dimoderatori Yohanes B Alamsyah, OSC. (Kompas)