Thursday 22 September 2011

Thursday, September 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 35 Denominasi Gereja Berpartisipasi dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) DKI Jakarta. JAKARTA - Hampir semua denominasi gereja dipersatukan lewat Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) yang dikuti sekitar 35 gereja berpartisipasi dalam lomba Paduan suara yang dimotori oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi DKI Jakarta, secara berturut-turut selama 2 hari Jumat (16/09/2011) dan berakhir Sabtu (17/09/2011) pukul 17.30 pekan lalu, di Aula Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jl. Letjen. Sutoyo, Cawang. Jakarta Timur.

Ketua Umum LPPD Prov. DKI Pdt. Adieli Zendrato, M.Th mengatakan tujuan utama penyelenggaraan PESPARAWI yakni sebagai wujud syukur kepada Tuhan, wadah peningkatan Sumber Daya Paduan suara di jemaat lokal atau gereja, serta mempersiapkan utusan ke PESPARAWI Nasional ke-XII tahun di Kendari. Selawesi Tenggara, tahun 2012 mendatang.

”Kegiatan ini seharusnya wajar mendapat support lebih dari Pemerintah, dimana kesatuan gereja yang kuat dapat menjadi sumber kekuatan untuk mendukung pembangunan,” pesan Pdt. Adieli bersemangat.

Kegiatan kelompok Paduan Suara (PS) yang diperlombakan meliputi kriteria PS. Wanita, PS. Pria, PS.Dewasa Campuran, dan Vokal Grup (VG) dimana pemenangnya secara otomatis terpilih menjadi perwakilan DKI ke tingkat nasional.

“Yang tak kalah penting lagi ialah, bahwa kegiatan ini mendapat dukungan seluruh pimpinan lembaga gereja dan Aras nasional,” jelas Ketua Umum LPPD yang kesehariannya sebagai Ketua Bimas Kristen Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta yang tengah menjalin kemitraan dengan Ka. Biro Pendidikan dan Spritual Setda Prov. DKI untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan sejauh ini di tingkat Provinsi. Keterangan senada juga diberikan oleh Ketua Panitia, Ir. Togar AP Hutasoit ketika dimintai pendapatnya di waktu yang hampir sama, bertempat di ruang sekretariat.

Tampak jenis perlombaan yang paling digemari oleh seluruh peserta ialah jenis PS. Dewasa Campuran, yang dijuarai oleh PS. Huria Kristen Batak Protestan- Rawamangun sedang jenis VG. Remaja, dijuarai oleh perwakilan VG. Banua Niha Keriso Protestan, berakhir bersamaan dengan diumumkannya nama-nama dari pemenang, Sabtu (17/09/2011) sekitar jam 17.30 wib- jelang Malam. Selang Sehari sebelumnya, Jumat (16/9) telah pula diperlombakan jenis PS. Wanita, pemenangnya PS. GPIB Effata, dan PS. HKBP Pasar Rebo menyabet juara I untuk PS. Pria.

“Saya salut kepada semua peserta yang secara suka-rela berpartisipasi secara swadana mengingat minimnya biaya yang diberikan oleh Pemerintah DKI,” kesan Pdt. Adieli Zendrato, M.Th, sedikit merinci. (Progresif Jaya)