Sunday 18 September 2011

Sunday, September 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Masehi Advent hari Ketujuh (GMAHK) Medan Baru Adakan Donor Darah dan Senam Massal.
MEDAN (SUMUT) - Gereja Masehi Advent hari Ketujuh (GMAHK) Distrik Medan Baru Jalan Gatot Subroto menggelar kegiatan donor darah dan senam massal, Minggu (04/09/2011).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 50 gereja yang dibangun pada 1960 tersebut.

Donor darah yang dirangkai dengan pemeriksaan gula darah dan kesehatan mata serta pemeriksaan penyakit dalam itu bekerjasama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Medan dan Rumah Sakit Advent.

"Setidaknya ada 50 jemaat gereja mendonorkan darahnya. Acara ini diikuti 200-an jemaat," kata Ketua Gereja Advent B Panggabean didampingi Ketua Pelaksana Richard Panjaitan.

Sebelumnya, jelas Panggabean, dalam rangkaian peringatan HUT itu dilakukan berbagai perlombaan olahraga Futsal, Badminton dan Bola Volly.

"Kita bersyukur, sejak berdirinya Gereja Advent pada 5 November 1950 silam hingga kini terus berkembang. Dulu, gereja ini dibangun keluarga dr Lie Sek Hong. Mereka membeli tanah seluas 2,5 hektar dan membangun gereja seluas 6x12 meter," sebut B Panggabean.

Ke depan, katanya, gereja yang memiliki jemaat 430-an orang tersebut berencana akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin tahunan.

Secara khusus, aktivitas Gereja Advent dengan gembala jemaat Pendeta I Marbun tersebut beribadat setiap Sabtu, Rabu malam dan Jumat malam. "Kita juga melakukan siaran mimbar agama di RRI setiap minggu pukul 19.30 WIB," ucapnya.

Sementara GM RS Columbia Asia Medan Juliatisam mengaku, dari pihak rumah sakit mendukung kegiatan sosial seperti itu. Mereka juga menurunkan tim medis dari unit donor darah RS Columbia dan dokter spesialis mata. "Kegiatan sosial seperti donor darah ini sangat berarti untuk membantu sesama. Apalagi saat ini, kebutuhan darah di Kota Medan tidak mencukupi," sebutnya. (Harian Analisa)