Friday 2 September 2011

Friday, September 02, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Hari Kedua Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2011. MANADO (SULUT) - Teriakan dan tepuk tangan dari para penonton menggema manakala di seluruh penjuru Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) yang tersebar di Wilayah Manado Timur I saat panitia memperkenalkan setiap peserta yang akan mengikuti berbagai lomba disejumlah gereja yang sudah ditentukan.

Hari kedua pelaksanaan Pesta Seni Remaja GMIM (PSR) 2011 berlangsung di Wilayah Manado Timur I di gereja Sola Gratia Tikala, GMIM Alfa Omega Kumaraka, GMIM Bethesda Taas, GMIM Abraham Banjer, GMIM Bukit Sion Taas, Siloam Dendengan Luar, GMIM Getsemani Paal 4, GMIM Bukit Moria Tikala baru, dan Lapangan Malvinas I, Paal 4.

Setiap peserta yang mengikuti Mix Youth Choir Seri A, Mix Youth Choir Seri B, Girls Choir, Vocal Group Seri A1, Vocal Group Seri A, Vocal Group Seri B, Tarian Kreatif Rohani, Band Rohani, Bintang Vocalia ketegori Usia 12-14 tahun, Bintang Vocalia Kategori Usia, Baca Mazmur dan Kidung Agung Usia, dan Baca Mazmur dan Kidung Agung Usia 15-17 tahun.

Di Gereja GMIM Sola Gratia semisal puluhan orang yang menggenakan seragam dengan corak dan motif yang sama satu persatu harus melewati berbagai tahapan sebelum naik ke atas panggung.

Para peserta Girls Choir dari 16 jemaat harus pertama kalinya harus masuk di tempat verifikasi berkas untuk mengurusi berkas selanjutnya menuju ke persiapan I, II, III kemudian naik panggung.

Pemandangan seperti ini terjadi juga di GMIM Bukit Moria Tikala baru, dan Getsemani Paal IV. Menurut Christianto Wenas ketua Panitia Lokal untuk pelaksanaan PSR hari kedua ini sudah menyelesaikan beberapa perlombaan diantaranya Mixed Youth Choir Seri A.

"Kemarin babak penyisihan Seri A ada 20 perserta dan 16 peserta masuk babak final," kata Wenas kepada Tribun Manado, Jumat (02/09/2011).

Sementara itu untuk Seri B masih sementara berlangsung. Lanjutnya untuk 14 peserta Girl Choir yang berlomba pad ahari kedua hasilnya nanyi akan diputuskan pada acara penutupan yang berlangsung di Lapangan Sparta Tikala Manado Sabtu (hari ini).

"Untuk hasil dari Girls Choir pengumunan hanya sampai Silver untuk Gold Champions nanti diumumkan pada acara penutupan Sabtu besok," tambahnya.

Ketua harian pelaksanaan PSR tahun 2011 Hesky Naray mengatakan untuk babak final Mixed Youth Choir seri A dan B yang awalnya akan dilangsungkan di aula Pemko Manado urung dilaksanakan.

"Karena diwaktu yang sama ada kegiatan pemerintah jadi panitia mengambil langkah altertif untuk memindahkan tempatnya di GMIM Sola Gratia Tikala dengan pertimbangan hemat biaya," kata Narai. (Tribunews)