Thursday 29 September 2011

Thursday, September 29, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sulawesi Utara Jelang Perayakan Jubelium 150.
MANADO (SULUT) - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sulawesi Utara merayakan 150 tahun masuknya Injil di Tanah Batak lewat perayaan Yubelium. Perayaan tersebut akan diadakan beberapa kegiatan sebagai penunjang acaranya diantaranya donor darah dan bantuan sosial ke panti asuhan serta seminar.

Hal ini disampaikan R Silalahi, Ketua Umum Perayaan Yubelium saat bertandang ke redaksi Tribun Manado, Rabu (21/09/2011). Diutarakannya, pada Agustus lalu mereka sudah melaksanakan kegiatan donor darah dan meberikan bantuan sosial ke panti asuhan.

"Selain itu kami akan melaksanakan kegiatan kerohanian seperti acara anak sekolah minggu melalui lomba membaca Alkitab, menyanyi lagu rohani, berdoa dalam bahasa Batak. tanggal 1 September sudah dilaksankan di Manado sedangkan di Kota Bitung akan dilaksanakan pada 25 September," ucap Silalahi yang didampingi E Sinaga pantia koordinator usaha dana dan Pdt Daniel RA Tampubulon Sth sebagai pendeta HKBP Resort Sulawesi Utara.

Perayaan pesta yubelium 150 tahun HKBP dirayakan diseluruh gereja tersebut yang ada di Indonesia dan luar negeri. Pemaknaan perayaan adalah seluruh warga keturunan Batak bersyukur atas datanganya berita injil di tanah mereka 150 tahun lalu.

"Merupakan berkat yang paling besar diterima orang Batak dari Tuhan yang melepaskan kami dari keterbelakangan dan belenggu sehingga kami bisa maju dalam berpikir baik spirituakl maupun aspek sosial. kami juga mengundang seluruh warga Batak di Sulut supaya terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu kegiatan seminar tampil sebagai pembawa materi DR JR Hutauruk, Drs D Simbolon (Kepala BPS Sulut). Sebagai acara puncak dilaksanakan ibadah bersama seluruh warga Batak dan dilanjutkan dengan Pesta Uning-uningan Batak. (Tribun Manado)