Thursday 15 September 2011

Thursday, September 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth gelar Malam Sabda dan Puji.
AMBON (MALUKU) - Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Rehoboth Klasis Pulau Ambon, Sabtu (10/09/2011), menggelar acara ‘Malam Sabda dan Puji’. Acara tersebut merupakan syukuran serta puncak dari seluruh kegiatan yang digelar menyongsong HUT GPM yang ke-76.

Malam Sabda dan puji yang dipimpin Pendeta Jacky Manuputty ini berlangsung dibawah tema ‘Bersama-sama Sebagai Gereja Menghadirkan Keadilan dan Damai Sejahtera, dihadiri oleh ratusan Jemaat Rehoboth, termasuk para mantan pendeta yang pernah bertugas dijemaat tersebut serta para pemimpin dedominasi gereja yang berada disekitar lingkungan pelayanan Jemaat Rehoboth.

Malam Sabda dan puji ini, selain dimeriahkan oleh Bintang Tamu, Zeth Lekatompessy, Daud Waas (Idola Cilik) dan Hanny Idola cilik, turut dimeriahkan pula oleh Paduan Torempet Sektor Viadolorosa, Paduan Suara (PS) Jemaat Rehoboth, PS Perempuan Jemaat Rehoboth, PS Sektor Betlehem, PS Anak Jemaat Rehoboth serta beberapa penyanyi cilik dari lingkungan jemaat.

Wakil Ketua Majelis Jemaat Rehoboth Junus Tipka dalam sambutannya mewakili Ketua Majelis Jemaat Pendeta Ronny Likumahua, mengaku, acara malam sabda dan puji ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT GPM ke-76 yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat Rehoboth.

“Rangkaian kegiatan ini memang diawali dengan berbagai kegiatan lomba ditingkat jemaat dan puncaknya hari ini kita dalam kebersamaan, dalam rangka menghadirkan kesejahteraan dalam lingkungan sosial jemaat,” tandas Tipka.

Tipka berharap, melalui acara malam ini, sebagai wujud kebersamaan untuk dapat menyatukan barisan, satukan hati untuk membangun jemaat ini, karena banyak aspek yang harus dikerjakan bagi hormat dan kemulian nama Tuhan.

Sementara itu Ketua PHBG Jemaat Rehoboth, Eki Pattiruhu, mengatakan, program yang dibuat PHBG ini semata-mata untuk kepentingan jemaat seluruhnya, termasuk dengan kegiatan lomba yang telah dilakukan.

“Hari ini (Sabtu-red) dilakukan malam syukuran HUT GPM ke-76 oleh Jemaat Rehoboth yang dilakukan dalam acara malam sabda dan puji, sekaligus mengakhiri seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, serta pembagian trophy kepada para pemenang lomba,” ujarnya.

Sedangkan pada perayaan Natal Kristus nanti, tambah dia, PHBG merencanakan akan mengadakan lomba lampion Natal. Dalam lomba ini juga akan dibagi beberapa katagori nantinya.

“Kegiatan yang dilakukan PHBG ini semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan diantara sesama jemaat dan perangkat jemaat agar tetap bersatu untuk dapat melihat pelayanan kedepan nanti seperti apa, sehingga jemaat juga benar-benar bisa dilayani,” tandasnya. (Siwalima)