Thursday 22 September 2011

Thursday, September 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Para Suster Kongregasi Yesus Maria Yosef (JMJ) Buka Penitipan Anak.
KEFAMENANU (NTT) - Suster-suster dari Kongregasi Yesus Maria Yosef (JMJ) di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, baru-baru ini membuka tempat penitipan anak untuk anak-anak berusia 3-6 tahun.

Panti penitipan anak itu berada di bawah BKIA St. Maria Nirmala Kefamenanu yang dikelola oleh Suster-suster JMJ.

Panti itu dibuka pada 14 September dan kebanyakan anak-anak itu dari orangtua yang bekerja, dan dibuka mulai pukul 07.00 pagi hingga 05.00 sore. Orangtua tidak dikenakan biaya apapun, namun mereka boleh member sumbangan.

Selain mengurus anak-anak, pusat penitipan anak itu juga menyediakan konsultasi bagi ibu-ibu tentang bagaimana mereka dan anak-anak mereka dapat hidup sehat seperti gizi yang baik bagi ibu-ibu tersebut dan anak-anak mereka.

“Panti ini mau memberikan sumbangan nyata pada umat melalui kesehatan ibu dan anak dan disini kami bukan hanya merawat anak, tapi memberi sosialisasi serta konsultasi kepada umat bagaimana konsep kesehatan ibu dan anak itu sebenarnya,” kata Suster Dorothea Poliwa JMJ, koordinator tempat penitipan itu.

Vincentia Bani, salah satu ibu, mengatakan kepada ucanews.com bahwa kehadiran BKAI sangat baik.

“Saya melihat kehadiran panti penitipan anak ini memiliki nilai positif dimana kami bukan melepas tanggungjawab kami sebagai orangtua, namun para suster dan medis juga telah memberi sesuatu yang positif bagi anak-anak kami dan kami merasa ini sebagai rahmat terutama pengetahuan tentang kesehatan ibu dan anak.” (Cathnews Indonesia)