Wednesday 14 September 2011

Wednesday, September 14, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peresmian Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia(GPdI) Jemaat Eben Ezer Kualakapuas.
KUALAKAPUAS (KALTENG) – Bupati Kapuas HM Mawardi , Selasa (13/09/2011), meresmikan dan mentahbiskan Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia(GPdI) jemaat Eben Ezer. Sejumlah pejabat, termasuk unsur dari Forum Komunikasi Pimpnan Daerah dan Forum Komunikasi Umat Beragama, turut menyaksikan kegiatan tersebut.

“Saya berharap dengan momen ini dapat kita jadikan sebagai wadah untuk mempertahankan dan melestarikan kebersamaan antarumat beragama dan antaretnis yang hingga saat ini terjalin dengan baik di Kabupaten Kapuas,” kata Mawardi.

Pembangunan gedung GPdi jemaat Eben Ezer Kualakapuas itu dinyatakan sebagai bukti bahwa partisipasi aktif warga di lingkungan gereja dalam kegiatan pembangunan di daerah ini cukup tinggi.

Masyarakat juga dinilai kian menyadari arti pentingnya pembangunan rumah ibadah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan lahir batin dan sekaligus merupakan aset kerohanian nasional yang sangat strategis bagi pembangunan moral bangsa.

“Melalui peresmian dan pentahbisan gereja ini saya atas nama pemkab Kapuas mengucapkan selamat kepada pimpinan gembala siding GPdi jemaat Eben Ezer Kualakapuas yaitu Ibu Pendeta Meryam Purba, seluruh jemaat, dengan harapan dan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan segala rahmat dan karunia-NYA kepada saudara dan semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan Gedung GPdi ini,” kata Mawardi. (Banjarmasin Post)