Wednesday 14 September 2011

Wednesday, September 14, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Tokoh Lintas Agama di Jombang Gelar Doa Bersama di Gereja Bethel Indonesia (GBI). JOMBANG (JATIM) - Sejumlah tokoh lintas agama menggelar doa bersama di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jombang, Jalan Cempaka, Jombang, Jawa Timur, Selasa (13/09/3022), sebagai aksi keprihatinan terhadap peristiwa kerusuhan di Ambon, Maluku, beberapa hari lalu.

Tokoh lintas agama tersebut berdoa agar semua korban tewas dalam kerusuhan diberi ketenangan. Kemudian, mereka pun berdoa agar konflik Ambon segera bisa diatasi dan tidak meluas. Selain doa bersama, tokoh lintas agama juga meminta agar pemerintah segera bertindak tegas mengusut dalang kerusuhan.

Tokoh lintas agama tersebut berdoa sambil berpegangan tangan. Doa bersama itu juga diikuti tokoh agama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan tokoh dari ormas Islam serta sejumlah anggota TNI.

Menurut salah satu tokoh lintas agama, kerusuhan yang terjadi di Ambon merupakan rentetan dari konflik kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab. Menuru mereka, konflik tersebut merupakan konflik pengalihan isu.

Meski begitu, para tokoh lintas agama percaya pihak kepolisian sehingga dapat mengendalikan pertikaian di Ambon. Sehingga konflik tidak berlanjut seperti 11 tahun silam. (Metro TV)