Saturday 8 October 2011

Saturday, October 08, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Diancam Bom, Gegana Datangi Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tampak Siring.
JAKARTA - Kepolisian Resor Jakarta Utara mengerahkan tim Gegana terkait ancaman bom di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tampak Siring di Jalan Gading Bativia, Blok F1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Enam anggota satuan Gegana melakukan penyisiran di gereja yang berlantai empat tersebut di Jakarta, Sabtu (08/10/2011).

Kepala Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Jakarta Utara Maskur Bujang Chaniago mengatakan aparat akan melacak pelaku penebar teror di GBI Tampak Siring.

"Pelaku yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya" kata Maskur, " [pelaku ] menelepon Gereja pada Jumat, 7 Oktober 2011 malam, sekitar pukul 19.00. Telepon tersebut kemudian diangkat oleh personel Satuan Pengamanan Gereja".

Di seberang telepon, pelaku mengatakan ia sudah menaruh bom dan akan meledak sepuluh menit lagi. "Dari suaranya kami perkirakan pelaku laki-laki dewasa," kata Maskur.

Maskur juga mengatakan hingga saat ini polisi belum mengetahui motif pelaku, apakah untuk menebar teror atau hanya iseng belaka. Maskur mengatakan pada saat teror disampaikan, gereja sedang berada dalam kondisi kosong. "Hanya ada beberapa orang," katanya.

Kendati demikian, apa pun tujuan pelaku, aparat akan tetap melacak si penelepon.