Friday 28 October 2011

Friday, October 28, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persatuan Gereja Kristen Ketapang (PGKK) akan Serahkan Data Pendeta dan Penginjil.
Warga Ketapang, Kalbar
KETAPANG (KALBAR) - Persoalan tidak tercatatnya Pendeta dan Penginjil se-Kabupaten Ketapang dalam buku BPS 2006-2010 mendapat kritikan dari para pemimpin umat Kristen di Bumi Ale-ale.

Ketua Umum Persatuan Gereja Kristen Ketapang (PGKK), Pdt Yance Abidano mengemukakan pihaknya akan menyerahkan data dan bukti kongkrit terkait keberadaan Pendeta dan Penginjil ke BPS tingkat I dan II, Senin (30/10/2011) mendatang.

"Ya intinya kita mempertanyakan kenapa dalam beberapa tahun terakhir pendeta dan penginjil selalu tercantum dalam buku BPS, pendeta penginjil di Kabupaten Ketapang sama dengan nol," ujar Pdt Yance Abidano kepada wartawan pada penutupan Musda I PGKK di Gedung Pancasila Ketapang, Kamis (27/10/2011).

Yance Abidano menjelaskan dilakukannya Musda PGKK ke I itu adalah menjawab perkembangan dalam beberapa tahun terakhir khususnya dari 2006 hingga saat ini jumlah Pendeta dan Penginjil di daerah itu tidak dicantumkan dalam BPS, dan dianggap nol.

"Yang paling penting adalah untuk persatuan Gereja-gereja Tuhan di Kabupaten Ketapang. Agar Gereja Tuhan dapat berperan aktif menguatkan hubungan dengan lintas-agama, untuk mendukung pemerintah agar Ketapang lebih baik dan sejahtera," ujar Yance Abidano. (Tribun Pontianak)