Sunday 9 October 2011

Sunday, October 09, 2011
3
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Theophilus Bela : Diani Budiarto Seorang Manusia Sinting.
JAKARTA - Sengketa Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor kembali menuai protes meski Mahkamah Agung (MA) memutuskan izin mendirikan bangunan miliki GKI Yasmin adalah sah di Jalan Abdullah bin Nuh ternyata diharuskan pindah oleh Walikota Bogor Diani Budiarto.

“Memang Walikota Bogor Diani Budiarto mengemukakan pendapat yang sangat aneh seakan-akan kita hidup di abad pertengahan, seorang manusia yang saya bilang sinting,” ucap Sekjen Indonesian Committee on Religion for Peace (IComRP) Theophilus Bela di CDCC Jalan Kemiri Menteng, Selasa (04/10/2011) Jakarta.

Menurutnya kenapa pemerintah pusat dalam hal ini presiden, wakil presiden, dan mentri dalam negri tidak menindak walikota yang membandel. “Saya mendengar dan melihat sendiri bahwa seorang petinggi pemerintahan dinegara ini tidak menindak seorang walikota yang memberontak terhadap konsitusi negara dan keputusan MA, itu kan undang-undang peraturan negara,” tegas Theo.

Hukum harus ditegakan sudah tertulis dalam undang-undang. Seorang yang melanggar hukum harus diadili tidak melihat jabatan dan latar belakangnya. “Baik walikota maupun presiden kalau sudah melanggar ketentuan undang-undang meski diadili secara hukum dan dihukum jika terbukti bersalah,” himbaunya. (Reformata)