Wednesday 2 November 2011

Wednesday, November 02, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 4.000 Orang dari 49 Negara Hadiri Kongres Empowered21 Asia di Bogor.
BOGOR (JABAR) - Indonesia saat ini tengah menjadi pusat kegerakan bagi dunia Kristen, semua pandangan mata dunia saat ini sedang mengarah ke negeri ini.

Baru-baru ini, sebuah kongres yang bertujuan untuk menjawab kelaparan rohani di Asia dan juga memberdayakan generasi muda untuk memberi dampak bagi bangsanya di selenggarakan di negeri ini, kongres tersebut adalah Empowered21 Asia.

Konkres yang diselenggarakan pada 25-29 Oktober 2011 ini diselenggarakan di Sentul International Convention Center, Bogor dan diikuti 14.000 orang dari 49 negara. Salah satu delegasi yang paling banyak berasal dari China, dimana ada 600 pemimpin gereja yang datang ke Indonesia untuk mengikuti kongres yang sangat menentukan masa depan kebangunan rohani negara-negara Asia ini.

“Ini adalah pertemuan terbesar yang dihadiri oleh orang Kristen China di luar China,” demikian ungkap Dennis Balcombe, Pendeta Revival Chinese Ministries International di Hong Kong.

Konkres Empowered21 ini secara tidak resmi menekankan pentingnya pelayanan “tiga generasi.” Kongres ini ditutup dengan pelayanan pengutusan dimana para bapa rohani kegerakan mengurapi dan mendoakan 10.000 pengunjung yang mengikuti acara penutupan.

Ini hanyalah awal dari Empowered21 Asia. Rencananya akan ada acara serupa yang diselenggarakan secara regional dan national beberapa bulan ke depan. Penyelenggara acara juga sedang mempersiapkan strategi untuk mengklaim kembali Hari Pantekosta. Ratusan pendeta telah berkomitmen akan mengkotbahkan tentang kuasa Roh Kudus di hari Pantekosta pada tahun 2012 nanti.

Empowered21 Asia merupakan bagian dari gerakan Empowered21 Global yang dipimpin oleh Billy Wilson. Untuk di Indonesia, kepemimpinan Empowered21 ini adalah Pendeta Niko Njotorahardjo. (Chrismanews/Jawaban)