Tuesday 1 November 2011

Tuesday, November 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Lamandau Resmikan Pembangunan Gedung Paroki Raja Semesta Alam di Naga Bulik.
Katedral Palangkaraya (smf_kalimantan)
LAMANDAU (KALTENG) - Bupati Lamandau, Marukan secara resmi meletakkan batu pertama pada pembangunan Gereja Katolik Paroki Raja Semesta Alam di Nanga Bulik, Lamandau, pada Minggu (30/11/2011).

Hadir dalam peletakan batu pertama pemba­ngunan gereja di atas lahan seluas 5,4 hektar itu sejumlah tokoh agama dari berbagai kalangan, unsur muspida, dan jemaat dari berbagai wilayah seperti Pangkalan Bun, Kobar.

Dalam sambutannya, Marukan menga­takan, gereja yang akan dibangun dengan dana Rp1,28 miliar dari sumbangan Pemprov Kalteng dan Pemkab Lamandau itu sebagai tolak ukur umat beragama di Lamandau untuk saling menghor­mati dan mempererat tali kerukunan antar pemeluk agama.

"Sebab, toleransi antar umat beragama memengaruhi pembangunan suatu daerah. Jadi, jadikanlah ini momentum untuk membangun Lamandau lebih maju" kata Marukan.

Sedang Uskup Palangkaraya, Mgr. A.M. Sutrisnaatmaka, MSF juga menuturkan pembangunan gereja Katolik itu merupakan proses pembangunan untuk lebih mendekatkan diri para pemeluk agama dalam beribadah. (Borneo News)