Wednesday 2 November 2011

Wednesday, November 02, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Albert Yoku Jabat Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Periode 2011-2016.
SENTANI (PAPUA) – Pelaksanaan Sidang Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua di Sentani bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Jemima Krey, Sentani akhirnya sampai pada puncaknya yaitu pemilihan Ketua Sinode GKI Tanah Papua, yang tahun ini dipercayakan kepada Pdt Albert Yoku setelah bersaing ketat dengan calon kuat lainnya Pdt Jemima Krey/ Mirino.

Pada Senin (01/11/2011) malam, usai membahas dan merumuskan program-program kerja untuk periode 2011-2016 selama tiga hari di beberapa Jemaat GKI di Sentani, peserta sidang sinode yang berjumlah 246 orang itu akhirnya memilih para pemimpin yang akan menjalankan program pelayanan dalam gereja itu. Dengan mengajukan calon-calon pemimpin yang diusulkan.

Walau berjalan alot, suasana persidangan tetap kondusif, meningat situasi kota Jayapura dan sekitarnya yang masih dicekam teror.

Hasil dari para calon pemimpin tersebut kemudian diverifikasi oleh Panitia Pemilihan, yang dilanjutkan hingga pagi.

Alhasil voting suara yang adil yang dilakukan tiga mempercayakan Pdt Albert Yoku sebagai Ketua Sinode, menyingkirkan Pdt Jemima Mirino yang kemudian mejadi wakil ketua dan Pdt Hizkia Rollo.

Usai pemilihan ketua sinode dan wakil, jabatan sekretaris diduduki oleh Pdt M Adadikam dan Pdt Yohanis Marani sebagai wakil sekretaris. Sedangkan jabatan bendahara dipercayakan kepada Boas Duwiri yang dipilih sebagai calon tunggal yang diunggulkan mayoritas peserta.

Saat ditemui, Pdt Albert Yoku bertekat akan menjalankan program pelayanan selama menjabat dengan penuh tanggung jawab. (Tim PPGI)