Saturday 12 November 2011

Saturday, November 12, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Dubes Vatikan untuk Pakistan dan Uskup Pakistan Berkati Katedral St Petrus Karachi. KARACHI (PAKISTAN) - Duta Besar Tahkta Suci untuk Pakistan Uskup Agung Edgar Pena Parra telah memberkati gereja Katolik yang kini terbesar di negara ini.

Ribuan umat Katolik menyambut Nuncio dan Uskup Agung Evarist Pinto dari Karachi yang dikalung dengan bunga mawar pada hari Rabu ketika mereka menumpang kereta kuda di Gereja Katolik Santo Petrus di kota pelabuhan di bagian selatan itu.

“Ini adalah tanda dari iman kita yang sedang bertumbuh dan merupakan tantangan besar untuk membuat sebuah bangunan yang dapat menampung begitu banyak orang,” kata Uskup Agung Pinto kepada umat Katolik, seraya mendesak mereka melayani Gereja dengan tanggung jawab.

Dalam misa konselebrasi bersama 37 imam dari seluruh Pakistan, Uskup Agung Parra juga berbagi pesan dari Paus Benediktus XVI dengan “kelimpahan rahmat ilahi.”

Katedral St Patrick di Karachi sebagai gereja Katolik terbesar di Pakistan, memiliki luas 1.858 meter persegi, tinggi 24 meter, memiliki kapasitas 2.000 tempat duduk dan mampu menampung 5.000 orang. Gereja ini diselesaikan selama 11 bulan.

Pendanaan untuk proyek itu berasal dari berbagai sumber, termasuk Perhimpunan Misi Kepausan, Missio, keuskupan Rothenberg di Jerman dan Konferensi Waligereja Italia.

Selain Katedral, Uskup Agung Pena Parra juga memberkati Kapel Adorasi Abadi, ruang berkaca di salah satu sudut yang akan tersedia untuk doa-doa sepanjang waktu.

“Layanan kapel 24 jam sedang diperkenalkan di gereja-gereja Katolik di seluruh negeri”, kata Pastor Mario Rodrigues, pastor pembantu di Paroki St. Paulus. (Ucanews/ CathnewsIndonesia)