Thursday 24 November 2011

Thursday, November 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gubernur Sulut Hadiri Perayaan HUT ke 45 dan Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Nazaret Bitung Tengah.
BITUNG (SULUT) - Gubernur Provinsi Sulut SH Sarundajang menghadiri perayaan ucapan syukur HUT ke 45 dan peresmian serta pentahbisan renovasi gedung Gereja GMIM Nazaret Bitung tengah Kecamatan Maesa Minggu (20/11/2011).

Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan Rp 10 juta kepada jemaat GMIM Nazaret, "Sarundajang memberikan bantuan sebesar sepuluh juta bagi gereja ini," ujar Kabag Humas dan TUP Pemko Bitung melalui rilis kepada Tribun Manado, Senin malam.

Dalam sambutannya Sarundajang memberi apresiasi dan penghargaan kepada panitia dan jemaat yang telah bekerja keras membangun gereja dengan baik. "Kita lihat baik eksterior maupun interiornya sangat baik dan terata rapih, ini sangat luar biasa dan semoga akan menjadi motivasi bagi jemaat untuk terus membangun," kata Sarundajang sambil menatap bagian dalam gedung gereja.

Menurutnya kali ini pembangunan fisik telah berhasil dengan baik kedepan yakin dan percaya keberhasilan ini akan diikuti pula dengan pembangunan iman jemaat. Ibadah sendiri dipimpin langsung oleh Badan pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Piet Marthen Tampi STh MSi dengan pembacaan alkitab Yesaya 43 : 22 - 28.

Sementara itu dalam sambutannya ketua Badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Nazaret Bitung tengah Pdt Vivi Lousan Rompas merasa bahagia dengan peresmian ini. "Kami mengucap syukur kepada Tuhan atas kasih dan penyertaanNya sejak awal renovasi sampai selesai semuanya berjalan dengan lancar dan baik, begitupun ketika kerinduan jemaat untuk beribadah bersama seperti ini semuanaya boleh terwujud," ujar Pdt Vivi.

Acara ini sendiri turut dihadiri oleh Deitje Sarundajang Tambuwun bersama jajaran pemerintah provinsi Sulut, Wakil Walikota Bitung MJ Lomban SE MSi, wakil ketua TP PKK Dra Ny Khouni Lomban Rawung MSi, Sekretaris daerah kota Bitung Drs Edison Humiang MSi dan Ny. Telly Humiang Muhaling,SPd. Wakil ketua DPRD Ir Maurits Mantiri.

Mengawali acara dilakukan penandatangan prasati oleh gubernur Sulut SH Sarundajang, pembukaan selubung papan nama oleh ketua TP PKK Provinsi Sulut Deitje Sarundajang Tambuwun serta pengguntingan pita pembangunan renovasi gereja oleh ketua BPMS GMIM Pdt Piet Marthen Tampi STh MSi. (Tribun Manado)