Friday 4 November 2011

Friday, November 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Harold Camping Belum Pensiun.
WASHINGTON DC (AS) - Family Radio menyangkal tuduhan beberapa pihak yang menyatakan pendiri dan Presiden dari lembaga tersebut, Harold Camping telah pensiun.

Susan Espinoza putri Harol Camping sekaligus manajer dari departemen internasional di Family Radio, membantah bahwa ayahnya telah pensiun sepenuhnya.

"Dia tidak lagi menjadi pemimpin Forum Terbuka, tetapi ia tetap sebagai General Manager dari Radio Keluarga," tulis Espinoza dalam sebuah email kepada Christian Post, Senin (31/10/2011).

"Pak Camping sering membuat lelucon dengan mengatakan ia adalah 'pensiunan' sekarang karena dia telah bekerja dari rumah bukannya pergi ke kantor, ini bukan kata yang pernah digunakan oleh Tauszik.." tegasnya sekaligus menuturkan bahwa Camping tidak lagi memimpin ibadah dalam persekutuan di Family Radio.

Seperti diketahui pada 24 Oktober lalu Brandon Tauszik seorang pria yang mengaku anggota gereja muda dalam Family Radio menyatakan Harol Camping, sang nabi kiamat 90 tahun itu telah pensiun. Walau tidak bisa dikonfirmasi secara langsung dari staff di Radio Keluarga. Namun, pria muda itu mengatakan ia memiliki  rekaman yang mendukung klaimnya.

Menurut Espinoza, Tauszik hanya mencari sensasi dengan cara penipuan yang digunakan dengan cara mewawancarai Camping di Alameda, California dengan mengaku sebagai reporter. Setelah disadari pengakuan Tauszik yang telah berada di lingkungan Family Radio selama 5 menit mereka dengan sopan memintanya untuk pergi.

"kami tidak mengatakan kepadanya Mr Camping akan pensiun," bantah Espinoza dalam emailnya yang sekaligus memberitahukan kondisi kesehatan terbaru Camping yang diisukan kembali sakit. "Ia dalam pemulihan, tetapi tidak dapat berbicara kepada pers," tambahnya.


Batal kiamat
Pernyataan terakhir yang dirilis oleh Harol Camping sendiri adalah sebuah rekaman audio yang dipublikasikan melalui website Radio Keluarga minggu lalu. Di dalamnya, Camping menanggapi fakta bahwa prediksi akan batalnya kiamat tanggal 21 Oktober 2011 telah diperkirakan olehnya.

"Mengapa bukan Kristus yang kembali pada 21 Oktober? Tampaknya ini sangat memalukan Radio Family," katanya dalam alamat audio. "Tapi Tuhan adalah jawaban atas segala sesuatu dan mampu merubah segalanya, [akhirnya] Kami sampai pada kesimpulan bahwa setelah studi cukup cermat Alkitab, [kami menyatakan] Dia membiarkan semuanya terjadi dengan cara itu tanpa ada perubahan. Dia bisa saja menghentikan segalanya jika Dia mau."

Sebelumnya, Harold Camping telah kukuh mengaku sejak tahun 1992 bahwa ia telah menemukan sebuah sistem numerik khusus dalam Alkitab yang memungkinkan dia untuk menghitung tanggal yang tepat dari peristiwa tertentu, seperti Banjir Besar, Penyaliban dan hari kedatangan Yesus Kristus ke Bumi, yakni ramalan bahwa dunia akan berakhir pada 6 September 1994, kemudian lagi pada tanggal 21 Mei 2011, dan akhirnya pada 21 Oktober. (ChristianPost/Tim PPGI)