Friday 4 November 2011

Friday, November 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Umat Kristen di Nusa Tenggara Timur akan Sumbangkan Hewan Kurban saat Idul Adha.
KUPANG (NTT) - Bukti beberapa wilayah di negara ini masih memiliki rasa kebersamaan tanpa memandang agama masih dapat kita dapati ketika adanya perayaan besar tertentu yang dilakukan bukan oleh satu agama saja melainkan dibantu oleh agama lainnya tanpa pamrih.

Seperti yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur, umat Kristiani di wilayah itu berjanji akan menyumbangkan hewan kurban untuk perayaan Idul Adha tahun ini, yang jatuh pada 6 November tahun ini.

Dilansir dari Cathnews Indonesia, Ketua Majelis Ulama Indonesia NTT dengan sukacita menyambut partisipasi umat Kristiani dalam perayaan keagamaan mereka yang besar ini.

“Bantuan hewan kurban itu sangat bermanfaat bagi kaum duafa,” kata Abdulkadir Makarim.

Makarim mengatakan, toleransi yang dibangun di NTT, bukan hanya dengan kata-kata atau ucapan, tetapi diwujdkan dengan tindakan nyata. Umat beragama lain di daerah ini ikut menyiapkan hewan kurban atau memberikan zakat pada Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga semangat toleransi, kebersamaan dan kerja sama antarumat beragama di Nusa Tenggara Timur, tetap dijaga dengan baik demi menciptakan suasana tertib,aman dan damai,” tambahnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah NTT, Dengi Dando Aloysius, saat ditemui, Jumat (04/11/2011), mengatakan, hewan kurban yang disiapkan sebanyak 14 ekor sapi yang nantinya akan diserahkan kepada Panitia Hari Raya Idul Adha di Kota Kupang.

Gubernur NTT Fransiskus Lebu Raya akan menyumbangkan tujuh ekor sapi untuk enam kabupaten. Dando menjelaskan bantuan hewan kurban tersebut adalah bentuk partisipasi Gubernur NTT bagi umat Islam yang merayakan Hari Raya Idul Adha, yang telah menjadi kebiasaan umat Kristen di sana setiap tahun. (Ucanews/Cathnews Indonesia)