Thursday 24 November 2011

Thursday, November 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca HUT ke 10, Partai Damai Sejahtera (PDS) Medan akan Berjuang untuk Umat Kristen.
MEDAN (SUMUT) - Partai Damai Sejahtera (PDS) didalam perjalanan mewarni dunia politik akan terus berjuang untuk masyarakat, terutama umat Kristiani dan juga mengatasi berbagai persoalan gereja dan permasalahan lainya.

Hal itu, dikatakan Ketua DPC PDS Kota Medan, Tahi Sinambela dalam sambutan Perayaan Hari Ulang Tahun ke-10 Partai Damai Sejahtera (PDS) di Kota Medan.

“Saat ini Partai Damai Sejahtera genap 10 tahun untuk perjalanan usia ini jelas belum banyak berbuat, tapi PDS akan selalu diberkati Tuhan. Dan kami tetap memperhatikan jeritan masyarakat, khususnya umat Kristiani yang sepenuhnya akan ditangani para anggota legislatif yang duduk sebagai perwakilan masyarakat,” ucapnya.

Tahi juga menghimbau kepada para anggota legislatif yang berasal dari PDS agar tetap memperhatikan akan seluruh keluhan masyarakat, terutama umat Kristiani.

“Para anggota dewan yang duduk saat ini memiliki waktu 3 tahun untuk bertugas untuk itulah saya tekankan agar dapat memperhatikan jeritan masyarakat, terutam umat Kristiani yang belum pernah disentuh terutama berbagai persoalan yang ada termasuk persoalan perizinan gereja,” himbaunya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PDS yang juga Ketua Fraksi PDS DPRD Kota Medan, Landen Marbun mengakui, tugas kader PDS yang duduk di lembaga legislatif sangat berat, karena primodial di Kota Medan masih sangat kental, terutama dalam hal persoalan rumah ibadah. “Ini masih terjadi pergumulan. Namun demikian, PDS tetap bersama gereja,” tegas Landen.

Diakuinya, tugas kader PDS yang duduk di lembaga legislatif sangat berat, karena primodial di Kota Medan masih sangat kental, terutama dalam hal persoalan rumah ibadah. “Ini masih terjadi pergumulan. Namun demikian, PDS tetap bersama gereja,” tegas Landen.

Dikatakanya, tumbuh dan berkembangnya gereja di Kota Medan bukanlah sebagai bentuk perpecahan, tetapi bagaimana kita menyatukan visi yang jelas untuk membangun.

“Saya sudah sharing dengan kawan-kawan di DPRD yang muslim, bahwa banyaknya gereja di Kota Medan, bukan karena perpecahan tetapi karena berbeda dogmatika. Makanya, HUT kali ini kita jadikan sebagai refleksi untuk bersatu hati untuk dapat mendengar seluruh jeritan masyarakat terutama jeritan umat Kristiani,” ajak Landen.

Untuk tahun 2012 mendatang pihaknya akan berupaya agar kegiatan pembangunan Cristmas Center ditampung di APBD. “Karena kita punya lahan sekitar 7 hektar di Simalingkar B, yang akan kita jadikan sebagai tempat kegiatan itu dilaksanakan,” kata Landen.

Acara ini juga turut dirangkai dengan kebaktian gereja yang menghadirkan pengkotbah, Pdt.Arifin Barimbing, STh yang dalam hal ini berharap selama 10 tahun perjalanan Partai PDS dapat terus berbuat kepada masyarakat, terutama umat Kristiani.

“Selama 10 tahun perjalanan partai ini telah membawa misi salib, sesuai dengan lambangnya sehingga harus mampu membawa kesejukan ditengah umat Kristiani dan masyarakat. Dan apa yang telah diperbuat selama ini jangan terlalu puas, terutama para anggota legislatifnya tampunglah jeritan seluruh masyarakat,” ucapnya.(Tribun medan)