Friday 18 November 2011

Friday, November 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Panitia Perayaan Natal Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) di Sumatera Utara Temui Wakil Walikota Medan.
MEDAN (SUMUT) - Moment natal adalah saatnya umat bersuka cita serta penuh pujian-pujian, sebab Kristus telah hadir untuk menebus umat manusia.

"Perayaan natal ini sebagai moment untuk betul-betul menjadikan rasa suka cita dalam hidup kita" ujar Ketua Umum panitia Perayaan Natal Persekutuan Gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI) di Sumatera Utara, Binsar Simatupang SE saat mengadakan audensi dengan Wakil Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin di Kantor Walikota Medan, Kamis (17/11/2011) .

Ia mengatakan, pihaknya akan menggelar perayaan Natal pada 5 Desember 2011 di Hotel Danau Toba Medan, dengan perkirakan akan dihadiri oleh ribuan umat dari seluruh Sumatera Utara.

Selain mengadakan perayaan Natal, momen ini akan dimeriahkan juga dengan sejumlah kegiatan yakni bakti sosial, pemberian bingkisan kepada para janda-janda pendeta dan diadakan ibadah di 35 Gereja di Sumatera Utara.

Didampingi Pdt Marlin Hutajulu STh, serta para panitia lainnya, ia mengharapkan agar pemerintah turut berparisipasi dalam kegiatan ini, khususnya Walikota Medan.

“Dalam kegiatan ini kami mengharapkan kehadiran Walikota Medan, dan PGPI siap mendukung program Walikota Medan, “ ujarnya.

Sedang Wakil Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga tujuan pelaksanaan dapat tercapai dengan sukses.

Dikatakannya, para pendeta merupakan perpanjangan pemerintah didalam melakukan pembinaan kepada masyarakat yang merupakan salah satu program pemerintah, dan melakukan pembinaan kepada masyarakat terutama para generasi muda tidak saja di rumah ibadah tetapi dilingkungan masyarakat dan tempat tinggal.

“Masa kenakalan remaja saat ini cukup untuk mendapat perhatian serius, selain narkoba pergaulan bebas, juga masalah gang motor menjadi perhatian serius,dalam hal ini perlu perhatian kita bersama, semua elemen tidak saja tokoh agama dan pemerintah, “ ujarnya. (Tim PPGI)