Tuesday 1 November 2011

Tuesday, November 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pentahbisan Gedung Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Jemaat Credo Molompar.
RATAHAN (SULUT) - Perjuangan bertahun-tahun untuk mengumpulkan nominal miliaran rupiah kini menjadi kebanggan segenap jemaat Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM)Credo Molompar (30/10/2011) melangsungkan pentahbisan gedung.

Hadir secara langsung untuk mengikuti kebaktian pentahbisan adalah Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang yang hadir bersama sang istri Deitje Tambuwun Laoh.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Ketua panitia dan juga Ketua Badan Pimpinan Sidang, Penatua Freddy Mewengkang. Pembangunan ini bisa berhasil dilaksanakan karena anugrah Tuhan dan kerjakeras jemaat serta dukungan semua pihak.

"Syukur kami panjatkan kepada Yesus Kristus sebagai kepala gereja, dan berterimakasih untuk bantuan semua pihak, Pemprov yang membantu Rp 50 juta, Pemkab Mitra Rp 5 Juta, bantuan lain dan sisasnya adalah kerjakeras jemaat," urai Mewengkang di muka pintu gereja KGPM Credo Molompar.

Gubernur Sulut pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan jemaat KGPM Credo Molompar yang telah selesai melaksanakan pembangunan. Sambutan senada juga disampaikan Teddy Batasina selaku Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM yang tak lupa mengingatkan jemaat agar lebih terpacu beribadah dengan kemegahan gereja yang ada.

Gubernur Sulawesi Utara pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan Rp 10 juta untuk pembangunan konsistori. Hadir pula Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Teddy Batasina, Ketua Majelis Gembala Laloan, Sekdakab Mitra Freddy Lendo, asisten dua Hanny Roring, Kadis Dikpora Mitra Olvie Sumual, serta tokoh gereja KGPM Credo Molompar yang juga anggota DPRD Mitra Corry Kawulusan, tokoh masyarakat serta segenap jemaat. (Tribun Manado)