Saturday 3 December 2011

Saturday, December 03, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Simalungun Sumbang Rp 100 Juta untuk Pembangunan Gedung Paroki Kristus Raja Tanah Jawa.
SIMALUNGUN (SUMUT) - Atas nama pribadi, Bupati Simalungun JR Saragih menyumbang Rp100 juta untuk pembangunan Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Tanah Jawa. Bupati juga berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja ini, Minggu (20/11/2011).

Bupati Simalungun JR Saragih saat peletakan batu pertama didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Polin O Sitanggang, mewakili Ketua DPRD Manandus Sitanggang, Uskup Agung Medan Mgr Anicetus B Sinaga.

Selain peletakan batu pertama pembangunan gereja, juga dilakukan peletakan batu pertama rumah pastor yang dirangkaikan dengan pesta perak (25 tahun) kehadiran gereja katolik di Kecamatan Tanah Jawa.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berbangga hati melihat gereja katolik yang telah banyak berbuat kepada masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan.

Oleh karena itu, Bupati berharap kegiatan yang selama ini telah di lakukan oleh gereja katolik hendaknya terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat di Simalungun.

“Saya juga berharap agar jemaat katolik jangan pernah berhenti untuk membangun dan memberikan ide dan sumbangsihnya untuk kemajuan di Simalungun,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan Rumah Sakit Evarina Etaham, JR Saragih menyumbangkan Rp100 juta kepada panitia untuk pembangunan gereja dan rumah pastor.

Ketua Panitia Meianus Siburian mengatakan bahwa pembangunan gereja ini dengan biaya lebih Rp4,6 miliar. Selain membangunan gereja, pihaknya juga akan membangun rumah pastor. Dia berharap mudah-mudahan pembangunan ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai rencana. (Metro Siantar)