Saturday 3 December 2011

Saturday, December 03, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Kota Pematangsiantar Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumut XI Tahun 2011. SIBOLGA (SUMUT) - Kontingen Kota Pematangsiantar meraih Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumut XI tahun 2011. Atas kemenangan tersebut, kontingen Pematangsiantar membawa pulang Trofi Bergilir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

“Dalam 10 kali Pesparawi Sumut, baru kali ini kita juara umum. Ini sangat membanggakan, dan kami bersyukur kepada Tuhan,” ujar Ketua Kontingen Pesparawi Pematangsiantar, Drs Arnold Napitupulu MPdK usai menerima trofi juara umum yang diserahkan Wakil Wali Kota Sibolga, Marudut Situmorang AP MSP yang juga Ketua Umum Panitia Khusus Lokal Pesparawi Sumut XI tahun 2011, di Gedung Nasional Sibolga, Selasa (29/11/2011).

Arnold yang juga Plt Bimas Kristen Kantor Kementerian Negara (Kankemenag) Pematangsiantar menambahkan, kemenangan bisa diraih berkat kerjasama dan latihan keras seluruh tim. Baik peserta lomba maupun tim pelatih, di antaranya Roynaldo Saragih, Ricardo Saragih, dan Dinton Siagian, serta Koordinator Drs Jafar Malau MPd dan official St Sariman Sinaga.

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan yang telah mempersembahkan penampilan terbaiknya,” tambah Alnold sembari mengatakan mereka bertekad terus mempertahankan gelar juara di Pesparawi Sumut mendatang.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Sibolga Marudut Situmorang dalam sambutan penutupan menyampaikan apresiasi kepada segenap tim juri, peserta, maupun panitia lokal yang telah bekerja keras demi suksesnya Pesparawi Sumut XI tahun 2011 di Sibolga.

“Secara umum pelaksanaan Pesparawi berjalan baik. Kalaupun ada kelemahan atau kekurangan pelayanan yang kami berikan selaku tuan rumah, saya harap itu jangan menjadi kesan buruk untuk dibawa pulang ke daerah masing-masing. Tetapi hendaknya seluruh kontingen dapat menceritakan kesan yang baik yang didapat selama berada di kota kami ini,” tukas Marudut.

Pesparawi kali ini diikuti 14 kontingen dari kabupaten/kota se-Sumut, yaitu Sibolga, Medan, Pematangsiantar, Humbang Hasundutan (Humbahas), Padangsidimpuan, Langkat, Dairi, Toba Samosir (Tobasa), Labuhan Batu, Deliserdang, Asahan, Tapteng, Tebing Tinggi, dan Batubara.

Hasil keputusan dewan juri untuk kategori lomba vocal solo anak putri juara I Batubara, juara II Labuhan Batu, juara III Sibolga, harapan I kontingen Langkat, dan harapan II Tebingtinggi.
Kategori vocal solo anak putra juara I Sibolga, juara II Padangsidimpuan, juara III Pematangsiantar, harapan I Tebingtinggi, dan harapan II Tapteng.

Sementara pemenang kategori vocal solo remaja putri, juara I Pematangsiantar, juara II Dairi, juara III Batubara, harapan I Tebingtinggi, dan harapan II Padangsidimpuan.

Kemudian kategori vocal solo remaja putra juara I Tapteng, juara II Batubara, juara III Padangsidimpuan, harapan I Pematangsiantar, dan harapan II Dairi.

Sedangkan kategori vocal grup pemuda juara I Pematangsiantar, juara II Padangsidimpuan, juara III Sibolga, harapan I Tebingtinggi, dan harapan II Langkat.

Juara I di kategori paduan suara campuran dewasa diraih Padangsidimpuan, juara II Deliserdang, juara III Batubara, harapan I Dairi, dan Medan sebagai harapan II. (Metro Siantar)