Saturday 3 December 2011

Saturday, December 03, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Perayaan Natal Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah II Silindung Pangaribuan.
TARUTUNG (SUMUT) - Memeringati hari Kelahiran Yesus Kristus, Jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI) daerah II Silindung Pangaribuan, Tarutung, akan melaksanakan kebaktian Natal Raya, Minggu (18/12/2011). Demikian diungkapkan Ketua Umum Panitia Natal, Jonggi Lumbantobing, Kamis (01/12/2011).

Menurutnya, selain memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, kegiatan itu juga merupakan bagian dari misi pelayanan kasih bidang kerohanian bagi jemaat HKI dalam membangun kebersamaan di daerah itu.

Puncak kegiatan itu, katanya, pihaknya akan mempersembahkan koor, liturgi, kidung pujian natal, dan pawai natal. Di mana pada kegiatan itu akan dipimpin langsung oleh Ephorus HKI pdt Langsung Sitorus MTh.

“HKI daerah II Silindung Pangaribuan kini terdiri dari 16 resort, 110 huria, 689 sintua, 110 guru huria, 136 guru sekolah minggu, 16 pendeta dan 4.476 kepala rumah tangga dengan perkiraan sekitar 25.000 jemaat,” ucapnya.

Ia yakin, perayaan natal kali ini bakal sukses seperti tahun sebelumnya. Namun, tambahnya, sebelum perayaan natal, pihaknya terlebih dahulu melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Zarfat Pematangsiantar.

“Perayaan natal kali ini, juga akan dilakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Zarfat di Pematangsiantar. Natal kali ini mengambil tema dari Mazmur 145:9a tentang Tuhan Itu Baik kepada Semua Orang,” tambah anggota DPRD Taput ini.

Sementara sub tema “mari kita meningkatakan pelayanan di tengah- tengah gereja dan masyarakat, serta peduli akan lingkungan hidup sebagai ungkapan syukur atas kebaikan Tuhan”. (Metro Siantar)