Saturday 10 December 2011

Saturday, December 10, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Diguyur Hujan, Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Viktori Tawentung Diterjang Longsor. TAHUNA (SULUT) – Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Viktori di Kampung Tawentung Kecamatan Nusa Tabukan, diterjang tanah longsor yang terjadi Senin (06/12/2011) lalu sekitar pukul 23.00 Wita.

illustrasi
Menurut Camat Nusa Tabukan, Drs Julian Andreas Katiandagho MM, seluruh isi ruangan gereja tertimbun tanah yang tingginya mencapai hingga plafon gedung gereja.

“Peristiwa tanah longsor itu, terjadi akibat guyuran hujan lebat yang terjadi semenjak Senin siang hingga tengah malam. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kejadian tersebut itu sudah dilaporkan kepada Sekda, sekaligus meminta bantuan agar pemerintah daerah bisa mendatangkan alat berat untuk mengeluarkan tanah yang memenuhi gedung gereja tersebut,” ujar Katiandagho.

Namun menurut mantan Camat Manganitu itu, upaya pemerintah setempat bersama seluruh jemaat GPdI Viktori, telah melakukan upaya untuk mengeluarkan tumpukan tanah dari dalam gedung gereja, namun tidak mampu karena tumpukan tanahnya sangat banyak. Sementara upaya untuk mendatangkan alat berat, mengalami kendala, karena medannya sangat sulit.

Jadi, tambah Katiandagho, sambil menunggu kedatangan alat berat, pemerintah bersama jemaat GPdI Viktory bahkan seluruh warga masyarakat secara bahu-membahu mengeluarkan tumpukan tanah dari dalam gedung gereja. Dia juga mengatakan, selain gedung gereja GPdI Viktori, satu rumah warga juga mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor, dan semuanya sudah dilaporkan ke pemerintah daerah. (Manado Today)