Monday 19 December 2011

Monday, December 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jelang Natal, Polres Metro Jakarta Utara ajak Pengurus Gereja Pasang CCTV. JAKARTA - Menjelang Hari Raya Natal 2011, Polres Metro Jakarta Utara menggandeng pengurus gereja yang berada di wilayahnya untuk memasang dan menggunakan CCTV dilingkungan gereja.

“Kami berencana mengumpulkan seluruh pengurus gereja yang ada di Jakarta Utara untuk diberi pengarahan mengenai standar operasi pengamanan,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Utara Hapsoro kepada Tempo, Jumat, 16 Desember.

Hapsoro mengimbau para pengurus gereja untuk mulai mendata jemaah yang ada di gerejanya sehingga jika ada orang asing mudah untuk diidentifikasi.

“Selain itu, kami juga meminta kepada para pengurus gereja untuk memasang CCTV di lingkungan gereja,” katanya. Dia menambahkan, pihaknya tetap akan menerjunkan pasukan di gereja-gereja tersebut.

Menurut data yang ada, jumlah gereja di wilayah Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 271 buah. “Kami tidak melakukan prioritas khusus dalam pengamanan, artinya semua gereja akan kami jaga sebaik mungkin,” terangnya.

Sementara itu dari Solo, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi gangguan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2012, jajaran Polsek Pasar Kliwon bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama menggencarkan pengamanan di 19 gereja di wilayah hukum Pasar Kliwon.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Saprodin, melalui Kanitreskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Teguh Sujadi, mengatakan pengamanan tersebut mulai dilangsungkan sejak Jumat (16/12/2011).

“Kami telah mengumpulkan beberapa perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut serta melakukan pengamanan di tempat peribadatan terutama di gereja,” papar Teguh, saat dihubungi Espos, Jumat (16/12/2011).

“Mereka kami imbau untuk memberikan informasi atau gejala yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Jika melihat gejala tersebut, masyarakat jangan sampai tinggal diam,” tambahnya. (Cathnews Indonesia)