Monday 26 December 2011

Monday, December 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Paus Benediktus XVI Minta Umat Kristen Tidak Tenggelam dalam Konsumerisme Natal.
VATIKAN - Paus Benediktus XVI meminta umat Kristiani seluruh dunia tidak tenggelam dalam Natal yang gemerlap. Ia mengajak umatnya memaknai arti Natal yang sebenarnya.

Paus memimpin doa di Lapangan Basilicia Santo Petrus, Minggu 25 Desember 2011, di tengah kondisi staminanya yang semakin menurun serta gangguan tenggorokan.

"Marilah kita minta kepada Tuhan untuk membantu melewati gemerlap Natal dan menemukan kembali cahaya sebenarnya seperti yang ada di Bethlehem," ujar Paus.

Harapan memaknai kembali iman untuk mengatasi masalah yang ada di seluruh dunia telah dua kali diungkapkan Paus dalam minggu ini. Sebelumnya Paus menyampaikan hal itu pada pertemuan dengan pejabat Vatikan, Kamis lalu.

"Krisis yang ada di dunia, terutama Eropa, didasari adanya krisis etika di masyarakat. Hendaknya iman dijadikan jalan keluar mengatasi masalah," ujar Paus.

Paus Benediktus resmi membuka Natal pada misa sore di Lapangan Basilica Santo Petrus yang telah dipenuhi ratusan ribu warga. Mereka berkumpul untuk menyambut hari kelahiran Yesus Kristus dan berharap menjadi saksi adanya simbol kedamaian. (Tempo)