Wednesday 7 December 2011

Wednesday, December 07, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Bambang Yonan : Natal Oikumene Sumut 2011 Diharapkan Mempersatukan Umat Kristen.
MEDAN (SUMUT) - Membangun kebersamaan sesama umat kristiani di Sumut diharapkan bisa terbangun melalui perayaan natal bersama atau Oikumene Sumut 2011. Ibadah natal yang direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Teladan Medan ini, ditujukan untuk membangun kebersamaan sesama umat kristiani.

Seperti harapan Pdt Bambang Yonan seorang pimpinan Gereja Betel Indonesia (GBI) yang didampingi Gembala Sidang GBI Rayon IV Pdt D Edy Prajitno agar pelayanan melalui perayaan natal oikumene tahun 2011 ini, umat kristiani semakin dipersatukan. Perayaan bersama seperti ini sangat baik, dan akan menjalin sebuah interest yang lebih," katanya saat menerima panitia pelaksanaan Natal Oikumene tahun 2011 di kantornya, Rabu (07/12/2011).

Pada kesempatan itu, ketua Panitia Natal Oikumene Sumut tahun 2011, Parlindungan Purba SH MM, didampingi Sekretarisnya Pdr Elim dan panitia lainnya menyampaikan bahwa panitia natal oikumene Sumut tahun 201telah terbentuk. Seperti disampaikan Parlindungan, acara ibadah natal akan diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2011 yang akan datang. Dan dimulai pukul 14.00 wib.

Disampaikan Parlindungan juga, dalam ibadah natal tersebut akan hadir sebagai tamu kehormatan Menteri Pertahanan Nasional RI. Karena dalam rangkaian acara akan diadakan juga acara nasional.

Menanggapi hal tersebut, Pdt Bambang Yonan juga meyakini akan keberhasilan perayaan natal kali ini. Dukungan doa dari gereja-gereja akan senantiasa menyertai. "Ditambah, panitia dipimpin oleh orang-orang yang berkapasitas," kata Bambang.

Edy juga menyampaikan, akan dukungan GBI rayon IV. Seperti dalam penyampaian undangan kepada seluruh jemaat dan menghadiri acara natal tersebut. Bahkan pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan panitia natal oikumene tahun 2011.

Bahkan, diseluruh GBI di Sumut yang berjumlah lebih dari 400 gereja cabang akan diupayakan untuk memberikan dukungan. "Melalui forum-forum seperti ini, kita harapkan akan ada kebersaman yang terbangaun," kata Edy. (Tribun Medan)